Jakarta (ANTARA News) - Manchester United sukses membungkam Reading 4-0 dalam laga putaran ketiga Piala FA di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Sabtu.

Penyerang muda, Marcus Rashford, mengemas dwigol di laga tersebut, melengkapi kemenangan MU yang dibuka lewat gol-gol Wayne Rooney dan Anthony Martial.

Kemenangan itu membuat MU menyusul langkah rival sekota mereka, Manchester City, yang lebih dulu berhasil melaju ke putaran keempat selepas mengalahkan sesama tim Liga Utama Inggris, West Ham United, dengan skor telak 5-0.

Menghadapi tim yang berkiprah di Divisi Championship alias kasta kedua sepak bola Inggris, MU tampil dominan dan keluar menyerang sejak awal laga.

Tim besutan Jose Mourinho itu hanya membutuhkan waktu tujuh menit sejak tendangan pertama dimulainya laga untuk membuka keunggulan lewat gol dari Rooney yang menyambut bola umpan ungkit dari Juan Mata dengan lututnya menaklukkan penjaga gawang Ali Al Habsi.

Martial lantas menggandakan keunggulan MU lewat golnya pada menit 15 setelah menerima umpan terobosan dari Rooney dan melepaskan tendangan ke sudut kanan bawah gawang.

Rashford mencetak gol pertamanya di laga tersebut pada menit 75 setelah menerima umpan jauh dari Michael Carrick dan menusuk ke dalam sembari melepaskan tendangan yang tak mampu dihalau Al Habsi demi memperbesar keunggulan MU menjadi 3-0.

Al Habsi melakukan sebuah kesalahan besar saat berusaha menyapu bola umpan balik, namun ia malah menyodorkannya kepada Rashford yang dengan mudah menyarangkan ke dalam gawang pada menit 79 dan memastikan kemenangan MU 4-0 atas Reading.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi FA:

Manchester United: Sergio Romero (PG); Marcos Rojo (Phil Jones), Chris Smalling, Daley Blind, Ashley Young, Juan Mata (Bastian Schweinsteiger), Wayne Rooney, Anthony Martial, Michael Carrick (Timothy Fosu-Mensah), Marouane Fellaini, Marcus Rashford
Pelatih: Jose Mourinho

Reading: Ali Al Habsi (PG); Liam Moore, Chris Gunter, Tyler Blackett (Jordan Obita), Joey van den Berg, George Evans (John Swift), Liam Kelly, Danny Williams, Roy Beerens, Garath McCleary, Yann Kermorgant (Dominic Samuel)
Pelatih: Jaap Stam

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017