Pochettino tidak akan rekrut pelapis Vertonghen

Pochettino tidak akan rekrut pelapis Vertonghen

Pelatih Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino. (www.premierleague.com)

London (ANTARA News) - Manajer Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino akan menahan keinginan untuk merekrut pengganti untuk Jan Vertonghen pada bursa transfer Januari, ketika cedera pergelangan kaki bek tengah itu tidak separah yang dikhawatirkan.

Pergelangan kaki pemain internasional Belgia itu terkilir saat Tottenham menang 4-0 atas West Browmich Albion (WBA) di Liga Inggris akhir pekan silam, yang mendongkrak mereka ke peringkat kedua di klasemen Liga Inggris, tertinggal tujuh angka dari pemuncak klasemen Chelsea.

Vertonghen, yang tampil sebanyak 20 kali dari 21 pertandingan Spurs di liga musim ini, semestinya absen selama enam pekan, yang lebih singkat dari yang diperkirakan sebelumnya, kata Pochettino, menambahi bahwa pemain 29 tahun itu tidak perlu segera dioperasi.

"Jan Vertonghen baik-baik saja, ia sangat positif. Kami banyak mendorong dia. Kami mengharapkan enam pekan, lebih singkat daripada awalnya," kata sang manajer pada konferensi pers pada Kamis.

"Kami tidak ingin memasang kerangka waktu. Ketika benak Anda positif maka lebih mudah untuk memulihkan diri. Ia tidak memerlukan operasi."

"Kami memiliki banyak pemain yang dapat tampil di posisinya dan kami sangat gembira dengan skuad dan pemain-pemain yang kami miliki."

Ada lebih sedikit nuansa positif perihal kondisi gelandang Eric Lamela, di mana tidak ada kerangka waktu yang jelas untuk kembalinya pemain internasional Argentina itu yang telah absen sejak akhir Oktober karena masalah pada pinggangnya.

"Besok ia (Lamela) akan menjalani pemindaian," tambah Pochettino. "Masih sulit untuk memberikan waktu kapan ia dapat kembali. Kami perlu untuk menunggu besok karena masih ada beberapa masalah, dan kami masih tidak yakin mengenai diagnosisnya."

"Sekarang kami mulai cemas mengenai dia karena ia telah (absen) tiga bulan dan tetap berada dalam situasi yang stagnan."

Tottenham akan melawat ke Stadion Etihad untuk berhadapan dengan Manchester City di liga pada Sabtu, di mana pasukan Pep Guardiola sangat bertekad untuk menebus kemerosotan mereka ke peringkat kelima menyusul kekalahan 0-4 di markas Everton akhir pekan silam, demikian Reuters.

(H-RF)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar