NBA umumkan daftar "starting-five" laga All-Star 2017

NBA umumkan daftar "starting-five" laga All-Star 2017

Starting-five NBA All-Star 2017 Wilayah Barat (atas) dan Wilayah Timur (bawah) yang terpilih berdasarkan jajak pendapat penggemar, pemain dan awak media, yang akan berhadapan dalam pekan laga All-Star di Smoothie King Center, New Orleans, Louisiana, Amerika Serikat, Minggu 19 Februari 2017 waktu setempat. (NBA.com)

Jakarta (ANTARA News) - Penyelenggara NBA pada Jumat WIB lewat laman resminya mengumumkan daftar starting-five untuk laga All-Star 2017.

Tim All-Star Wilayah Timur, dihuni dua punggawa juara bertahan Cleveland Cavaliers, LeBron James dan Kyrie Irving, akan berhadapan dengan dua pemain pemimpin liga saat ini Golden State Warriors, Kevin Durant dan Stephen Curry, di Tim All-Star Wilayah Timur.

Laga tersebut akan dilangsungkan pada rangkaian akhir pekan All-Star 2017, yang digelar di Smoothie King Center, New Orleans, Louisiana, Amerika Serikat, Minggu 19 Februari 2017 waktu setempat.

James dan Durant menjadi meraih suara terbanyak di posisi masing-masing dari jajak pendapat yang terdiri dari penggemar, pemain dan awak media.

Penggemar menyumbangkan 50 persen dari total poin akhir suara, sementara pemain dan media masing-masing berkontribusi 25 persen atas total poin akhir.

Mendampingi James dan Irving di Tim All-Star Wilayah Timur adalah Bocah Yunani Ajaib Giannis Antetokounmpo dari Milwaukee Bucks, Jimmy Butler dari Chicago Bulls dan DeMar DeRozan dari Toronto Raptors.

Sementara itu, di Tim All-Star Wilayah Barat terdapat Anthony Davis dari New Orleans Pelicans, James Harden dari Houston Rockets dan Kawhi Leonard dari San Antonio Spurs, bergabung dengan Durant dan Curry.

Para pemain cadangan yang melengkapi kedua tim All-Star baru akan diumumkan pada pekan depan.

Berikut data dan fakta dari starting-five kedua tim All-Star:

Wilayah Timur

Giannis Antetokounmpo, pebasket berusia 22 tahun itu untuk pertama kalinya masuk tim All-Star dan mengakhiri puasa keikutsertaan wakil Bucks di ajang All-Star sejak Michael Redd pada musim 2003-2004 silam.

Jimmy Butler, merupakan kali ketiga ia terpilih masuk ke tim All-Star yang diraihnya secara beruntun dalam tiga tahun terakhir.

DeMar DeRozan, musim ini memecahkan rekor sebagai pencetak angka terbanyak Raptors sepanjang masa dan kali ketiga masuk ke tim All-Star, sekaligus dua tahun beruntun.

Kyrie Irving, peraih gelar Pemain Terbaik atau MVP laga All-Star tahun 2014 dan akan mengenakan seragam All-Star untuk kali keempat dalam enam musim terakhir.

LeBron James, pemain bergelar Raja ini merupakan pencetak angka terbanyak laga All-Star sepanjang masa dengan 291 poin dan bakal melakoni penampilan ke-13 kali beruntun di laga All-Star dalam 14 musim karirnya. James, yang empat kali meraih gelar MVP NBA, bakal menjadi pemain kelima yang pernah merasakan 13 kali penampilan laga All-Star menyusul Kobe Bryant (18), Kareem Abdul-Jabbar (14), Bob Cousy (13) dan Michael Jordan (13).

Wilayah Barat

Stephen Curry, merupakan peraih dua kali gelar MVP NBA, termasuk musim lalu, bakal melakoni penampilan keempat di laga All-Star dan semuanya diraih beruntun sebagai starting-five.

Anthony Davis, bakal melakoni penampilan keempat di laga All-Star (2014 hingga 2017), menyamai catatan Chris Paul sebagai pemain waralaba New Orleans yang paling banyak masuk tim All-Star.

Kevin Durant, menjalani penampilan kedelapan beruntun laga All-Star sejak musim 2009-2010 dan memegang rekor rata-rata poin terbanyak laga All-Star dengan 25,6 poin per pertandingan.

James Harden, penampilan kelima di tim All-Star yang seluruhnya dicapai Harden sejak bergabung dengan Rockets.

Kawhi Leonard, peraih dua kali gelar Pemain Bertahan Terbaik NBA dan bakal menjalani penampilan kedua sebagai starting-five tim All-Star setelah memulainya musim lalu.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Berlatih basket bersama pemain NBA Jason Anthoney Richardson

Komentar