Jakarta (ANTARA News) - Swafoto (selfie) Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud dari Arab Saudi dengan berbagai kalangan ternyata tidak dipermasalahkan oleh media Saudi.

"Perihal kabar kecaman media Arab Saudi, Okaz pada 3 Maret 2017, terhadap prilaku swafoto (selfie) dan video blog (vlog) yang baru-baru ini beredar, setahu saya media bersangkutan tidak mengecam," kata staf Organisasi Kerja sama Islam (OKI) Abdullah Umar melalui pesan tertulisannya dari Jeddah, Saudi, kepada Antara, Senin.

Sementara media di Tanah Air telah menyampaikan isi pidato raja di hadapan anggota DPR dan para pejabat. Delegasi Raja Salman berkunjung ke Indonesia sejak 1-9 Maret 2017. Delegasi tersebut juga menyempatkan berlibur ke Bali.

"Setahu saya Raja Salman sebelumnya juga pernah selfie dengan Pelatih Kiper Klub Sepak Bola Al-Nasr Jose Rene Higuita Zapata asal Kolombia saat menerima medali piala Raja, 29 Mei 2016. Saat itu Raja Salman tidak menolak ajakan selfie. Bahkan tetap tersenyum dan meladeni dengan sepenuh hati," ungkap Umar.

Seorang bocah Saudi juga sebelumnya melakukan selfie dengan Raja Arab Saudi itu ketika pemberian hadiah King Abdul Aziz Award untuk Produksi Terbaik akhir Februari 2016. Saat menjadi Putra mahkota Raja Salman juga pernah meladeni permintaan selfie warganya pada 2014.

Hal ini tentunya menandakan sifatnya yang sangat tawadhu atau rendah hati dan kedekatanya dengan rakyat, kata Umar.

Baca juga: (Lambang toleransi dalam kunjungan Raja ke Bali)

Pewarta: Edy Supriatna Sjafei
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2017