Kabupaten Bekasi (ANTARA) - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bekasi, Jawa Barat menyalurkan 175 paket sembilan bahan kebutuhan pokok atau sembako bantuan dari Raja Salman, Kerajaan Arab Saudi, kepada warga di daerah itu.

Wakil Ketua II Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Baznas Kabupaten Bekasi Royani menyatakan bantuan paket sembako itu didistribusikan secara simbolis kepada masyarakat penerima manfaat di aula Gedung Baznas Kabupaten Bekasi.

"Harapannya, bantuan paket pangan yang diberikan ini dapat membantu para mustahik, dalam hal ini masyarakat kategori fi sabilillah," katanya di Cikarang, Kamis.

Baca juga: Kemenag dorong LAZ beri bantuan kepada mustahik jelang Ramadhan

Dia mengatakan bantuan paket sembako untuk warga Kabupaten Bekasi ini diberikan otoritas Kerajaan Arab Saudi melalui Pusat Bantuan Kemanusiaan Raja Salman (KSRelief).

"Jadi KSRelief ini menyalurkan total 7.965 paket pangan untuk warga Indonesia melalui Baznas RI belum lama ini," katanya.

Bantuan bahan pangan seberat 30,2 kilogram per paket tersebut berisi beras, tepung terigu, minyak goreng, gula, serta bahan pokok lain. Kabupaten Bekasi menjadi salah satu wilayah di Provinsi Jawa Barat yang menerima bantuan itu.

"Total itu disalurkan untuk masyarakat di empat provinsi yakni DKI Jakarta sebanyak 2.395 paket, Jawa Barat 1.592 paket, Banten 1.195 paket, serta Jawa Tengah 2.783 paket," kata Royani.

Baca juga: Banyuwangi salurkan sembako untuk warga miskin di kaki Gunung Raung
Baca juga: Bangka Tengah salurkan sembako Imlek ke warga Pangkalanbaru


Pewarta: Pradita Kurniawan Syah
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2024