First Man, biopic astronot Neil Amstrong

First Man, biopic astronot Neil Amstrong

Ryan Gosling tiba di red carpet Academy Awards ke-89 di Hollywood, California, AS, Minggu (26/2/2017). (REUTERS/Mike Blake)

Jakarta (ANTARA News) - First Man akan menjadi judul film biografi Neil Amstrong dan tayang 12 Oktober 2018. 

Film drama produksi Universal itu akan mempertemukan kembali tim "La La Land", sang sutradara Damien Chazelle dengan aktor Ryan Gosling.

The Hollywood Reporter, "First Man" saat ini masih menjadi satu-satunya film yang dijadwalkan akan rilis pada tanggal tersebut.

Sementara itu Warner Bros akan merilis dua film, yaitu kisah  superhero "Aquaman" yang  satu pekan mendahului rilis First Man.  Film kedua adalah "Jungle Book: Origins" , satu pekan setelah First Man rilis.

First Man ditulis oleh Josh Singer, film drama tersebut menggambarkan Neil Amstrong sebagai orang pertama yang melakukan misi NASA untuk mendarat di bulan, berfokus pada tahun 1961-1969 dan astronot pertama yang menjadi orang pertama menginjakkan kaki di bulan.

Ditulis berdasarkan buku James R. Hansen, film tersebut akan mengeksplorasi pengorbanan dan biaya -- Amstrong dan negara -- untuk misi paling berbahaya  dalam sejarah.

"First Man" akan diproduksi oleh Wyck Godfrey dan Marty Bowen dibawah bendera Temple Hill Entertainment milik mereka, bersama Chazelle dan Gosling. Isaac Kalusner akan menjadi eksekutif produser. DreamWorks Pictures juga turut menjadi pembiaya film tersebut.

Penerjemah: Arindra Meodia
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar