Tangerang (ANTARA News) - Dinas Perhubungan Kota Tangerang sudah menerima tiga laporan kerusakan angkutan umum terkait bentrokan kemarin.

"Sampai sore ini, ada tiga angkot yang dilaporkan rusak terkait insiden bentrokan kemarin," kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang Syaeful Rohman di Tangerang, Kamis.

Ia mengatakan, kendaraan angkutan umum yang rusak tersebut jurusan Ciledug - Rawa Buaya. Nantinya, kendaraan yang rusak akan diperbaiki.

Sedangkan terkait kendaraan milik driver online, Syaeful menuturkan jika saat ini belum ada yang masuk laporannya ke Dinas Perhubungan.

(Baca juga: Sopir angkot-ojek online bentrok di Tangerang)

"Silakan lapor ke kantor dinas perhubungan. Nanti akan kita data sebagai bentuk laporan dan tindak lanjut dengan perbaikan," ujarnya.

Sebelumnya, pada hari Rabu (8/3), terjadi bentrokan antara sopir angkutan umum dan ojek online di Kota Tangerang. Bentrokan berawal dari demo sopir angkutan umum yang menolak keberadaan transportasi online di Kota Tangerang karena mengurangi pendapatannya. Dalam aksinya, para sopir melakukan razia pengemudi ojek online hingga berujung kekerasan.

Tidak terima rekannya ada yang terkena razia dengan kekerasan, ratusan pengemudi ojek online kemudian melakukan razia angkot hingga terjadi bentrokan di Jalan Moh Toha Sangiang Jaya. Sejumlah angkot pun mengalami kerusakan pada bagian kacanya.

(Baca juga: Pengemudi "Grab" yang ditabrak angkot di Tangerang belum sadarkan diri)

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2017