Jakarta (ANTARA News) - Tiga klub dengan nama besar di negaranya masing-masing, Manchester United, AS Roma dan Ajax Amsterdam mendapatkan hasil kurang memuaskan pada leg pertama 16 besar Liga Europa.

Raksasa Inggris, Manchester United, dipaksa imbang 1-1 saat menghadapi Rostov pada pertandingan di Rusia. Pasukan Jose Mourinho memang sempat unggul 1-0 lewat gol Mkhitaryan, namun kelengahan lini pertahanan membuat Bukharov mencuri gol untuk Rostov.

Pada pertandingan lainnya, Ajax Amsterdam juga gagal meraih kemenangan karena dikalahkan 1-2 oleh klub Denmark, FC Copenhagen. Ajax yang menguasai jalannya pertandingan kalah dari permainan efektif anak-anak asuh Stale Solbakken.

Lain halnya dengan AS Roma, yang gagal mempertahankan keunggulan 2-1 pada babak pertama. Pasukan Luciano Spalletti itu justru takluk 2-4 setelah gawang Allison diberondong tiga gol pada babak kedua.

Pada pertandingan lainnya, Schalke 04 ditahan Borussia Moenchengladbach 1-1, Celta Vigo mengalahkan Krasnodar 2-1 dan Gent ditaklukkan Genk dengan skor 5-2.

Kendati berstatus sebagai kompetisi "kelas dua" antarklub Eropa di bawah Liga Champions, namun Liga Europa tetap menjadi alternatif bagi pasar klub perserta untuk mendulang uang dari hak siar dan piala guna meningkatkan para pendukungnya.

Laga leg kedua 16 besar Liga Europa akan digelar pada Kamis (16/3) atau Jumat (17/3) dini hari waktu Indonesia.

Berikut hasil pertandingan dilansir dari UEFA:

APOEL Nicosia 0 - 1 Anderlecht
Gol: Nicolae Stanciu

Copenhagen 2 - 1 Ajax
Gol: Rasmus Falk, Cornelius - Kasper Dolberg

Rostov 1 - 1 Manchester United
Gol: Aleksandr Bukharov - Mkhitaryan

Celta Vigo 2 - 1 FC Krasnodar
Gol: Daniel Wass, Beauvue -  Claesson

Gent 2 - 5 Genk
Gol: Kalu, Coulibaly - Malinovsky, Colley, Samata 41' 72, Uronen

Lyon 4 - 2 Roma
Gol: Diakhaby, Tolisso, Fekir, Lacazette - Salah, Fazio

Olympiacos 1 - 1 Besiktas
Gol: Esteban Cambiasso - Vincent Aboubakar

Schalke 04 1 - 1 Borussia Moenchengladbach
Gol: Guido Burgstaller - Jonas Hofmann.

Pewarta: Alviansyah P
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2017