Jakarta (ANTARA News) - Gelandang Espanyol, Jose Manuel Jurado, menyelamatkan timnya dari kekalahan atas Eibar setelah mencetak gol penyama kedudukan pada laga yang berakhir dengan skor 1-1 di Stadion Municipal de Ipurua, Sabtu.

Jurado (30), mantan pemain Atlético Madrid, mencetak gol penyeimbang 1-1 pada menit 50 melalui tendangan kaki kanan saat berdiri di hadapan gawang Eibar setelah menerima umpan silang Gerard Moreno.

Sebelumnya, Espanyol tertinggal 0-1 pada menit 20 babak pertama dari tandukan Kike García yang meneruskan tendangan penjuru Pedro Leon.

Kike García mengemas dua peluang untuk membawa Eibar unggul pada menit 50 dan 52, namun tidak berbuah gol karena dihentikan kiper Espanyol Diego Lopez.

Serangan Eibar yang dimotori Takashi Inui dan Pedro Leon beberapa kali merepotkan pertahanan Espanyol.

Dua pemain bertahan Eibar, Ivan Ramis dan Florian Lejeune, juga memiliki peluang dari sundulan dan tendangan jarak jauh. Namun skor 1-1 bertahan hingga laga usai.

Skor imbang 1-1 membuat posisi kedua tim tidak berubah di daftar klasemen sementara La Liga hingga pekan ke-28. Espanyol di posisi sembilan dengan 40 poin, adapun Eibar di peringkat delapan dengan 41 angka, demikian Skysports

Susunan pemain:

Eibar (4-4-2):
Yoel, Capa, Ramis, Lejeune, Arbilla, Leon, Escalante, Carrillo, Inui, Kike Garcia, Enrich.

Espanyol (4-4-2):
Lopez, Rios, Duarte, Reyes, Martin Caricol, Gullon, David Lopez, Diop, Jurado, Caicedo, Gerard.

Pewarta: Alviansyah P
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017