PT PLN Wilayah Jambi jamin tak ada pemadaman saat UNBK

PT PLN Wilayah Jambi jamin tak ada pemadaman saat UNBK

Dokumentasi siswa-siswi SMP N 1 Bandar Lampung, Lampung, menempuh Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2016, Lampung, Senin (9/5/2016). Tahun ini, sebanyak 132.574 siswa-siswi yang tersebar di 1.423 sekolah baik negeri maupun swasta di Lampung tercatat mengikuti UNBK 2016. (ANTARA FOTO/Tommy Saputra)

... misalnya ada gangguan pihak sekolah bisa langsung menghubungi call center PLN 123. Petugas sudah siap dan kami langsung segera atasi...
Jambi, Jambi (ANTARA News) - PT PLN (Persero) Wilayah Jambi menjamin tak ada pemadaman listrik untuk mendukung pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada sejumlah sekolah di Provinsi Jambi yang meliputi 11 kabupaten/kota.

"Kami menjamin tidak akan ada terjadi pemadaman listrik untuk pelaksanaan UNBK dan dari ketersediaan pasokan daya listrik tidak ada masalah," kata Manager PT PLN (Persero) Wilayah Jambi, Joni, di Jambi, Minggu.

PT PLN (Persero) Wilayah Jambi juga sudah menuntaskan pemeliharaan-pemeliharaan rutin jaringan listrik, sehingga nanti pada saat pelaksanaan UNBK itu berlangsung tidak ada pemadaman dengan alasan pemeliharaan.
Dia membuka diri seluas-luasnya pada kerja sama dan koordinasi dengan pelaksana UNBK. "Untuk itu, kami siagakan petugas-petugas di titik-titik penyulang, jadi misalnya ada gangguan pihak sekolah bisa langsung menghubungi call center PLN 123. Petugas sudah siap dan kami langsung segera atasi," kata Joni.

Sementara untuk jadwal UNBK di Provinsi Jambi dilaksanakan pada 3-6 April 2017 untuk jenjang SMK dan untuk SMA/MA pada 10-13 April 2017.

Selanjutnya UNBK tingkat SMP/MTs, akan dilaksanakan dua gelombang. Gelombang pertama pada 2-4 dan 15 Mei 2017. Sementara gelombang kedua pada 8-10 dan 16 Mei 2017.

Baca juga: (Mendikbud minta peretas tak ganggu UNBK)

Baca juga: (Mendikbud: tak ada toleransi untuk sekolah yang curang)

Pewarta: Dodi Saputra
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Wujudkan kemandirian warga melalui Kampung Tangguh Banua

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar