Jakarta (ANTARA News) - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, menyoroti konsistensi permainan timnya di atas lapangan kendati berhasil mengalahkan Alaves 3-0 dalam laga pekan ke-30 La Liga Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, Minggu (2/4).

"Kami sangat baik pada babak pertama, memulai laga dengan baik, menciptakan peluang dan mencetak gol," kata Zidane dalam konferensi pers purnalaga sebagaimana dilansir laman resmi klub.

"Babak kedua permainan memburuk karena kami kerap membuang-buang bola. Namun pada akhirnya kami bisa mencetak tiga gol tanpa kebobolan satu pun, itu fakta yang amat positif," ujar dia.

Zidane mengakui timnya harus meningkatkan kualitas penampilan mereka, mengingat Madrid juga masih bertahan pada putaran perempatfinal Liga Champions.

"Kami tahu kami harus tampil lebih baik. Dengan melakoni pertandingan tiap tiga hari, wajar jika anda tak bisa tampil baik sepanjang 90 menit penuh," kata pelatih berkebangsaan Prancis itu.

"Konsistensi adalah kunci kami untuk meraih hasil-hasil positif. Sekali lagi, babak pertama kami sangat brilian, namun di babak kedua kami mudah kehilangan bola," kata dia.


Meski demikian keberhasil Isco memecah kebuntuan di tengah penampilan buruk timnya menjadi titik balik kemenangan Madrid.

"Kami mengalami masalah, itu adalah saat-saat sulit di laga itu bagi kami. Tiba-tiba Cristiano (Ronaldo) memperoleh bola, mengirimkan umpan terobosan dan Isco mencetak gol," katanya.

"Kami bisa melukai posisi setiap saat, itu kemampuan yang dimiliki tim ini," pungkasnya.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017