Kudus (ANTARA News) - Jumlah korban meninggal asal Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, karena kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Semanu-Bedoyo Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta, bertambah satu orang sehingga menjadi lima orang.

Menurut Kapolsek Kaliwungu Kabupaten Kudus AKP Sardi di Kudus, Kamis, korban tambahan yang meninggal bernama Andi Triono (25), warga Desa Kaliwungu, Kecamatan Kaliwungu, Kudus.

"Korban meninggal pada Kamis (6/4) pukul 11.26 WIB," ujarnya.

Hal itu, kata dia, sesuai surat keterangan kematian dari Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dokter Sardjito Yogyakarta.

Sebelumnya, kata dia, korban sempat dirawat di RSUD Wonosari Gunungkidul, namun karena lukanya cukup parah kemudian dirujuk ke RSUP Dokter Sardjito.

Korban, katanya, mengalami luka pada bagian kepala. Akibat lukanya itu, korban tidak sadarkan diri sejak Minggu (2/4) hingga Kamis (6/4) siang.

Keluarga korban, katanya, setelah mengetahui korban tidak bisa diselamatkan segera melakukan penjemputan.

"Diperkirakan, jenazah tiba di Kudus malam ini (6/4), karena keluarganya melakukan penjemputan sejak Kamis (6/4) siang," ujarnya.

Korban selamat yang masih menjalani perawatan, katanya, berjumlah enam orang.

Empat korban yang meninggal akibat kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Semanu-Bedoyo, Gunungkidul, pada Minggu (2/4) pagi, juga sudah dipulangkan pada Senin (3/4) pukul 02.00 WIB.

Selanjutnya, pada pukul 10.00 WIB, keempat korban tersebut, yakni Aditya Fedo Swastana (22), Chairul Amar (29), Abdul Khafid (22) dan Safina Aqila Nuri (1) yang semuanya merupakan warga Desa Kaliwungu, dimakamkan secara bersamaan karena rumah mereka kebetulan berdekatan.

Kepala Urusan Perencanaan dan Pelaporan Desa Kaliwungu Supriyanto mengatakan Andi merupakan pengantin baru yang menikah sekitar tiga bulan lalu dengan Neny Setyawati (22).

Ia mengatakan Neny termasuk korban dalam kecelakaan maut tersebut, namun kini kondisinya sudah membaik.

Kecelakaan lalu lintas yang menimpa minibus "Wahyu Jaya Trans" dengan nomor polisi D 7124 AN yang membawa rombongan wisatawan asal Kabupaten Kudus terjadi pada Minggu (2/4) pukul 06.00 WIB.

Rencananya, rombongan yang masih satu keluarga itu hendak berwisata ke Pantai Indrayanti. Sesampainya di lokasi dengan kondisi jalan menurun dan tikungan tajam, mobil yang ditumpangi 21 penumpang itu oleng.

Minibus warna perak yang dikemudian Kiswoyo (38) asal Desa Kaliwungu, Kabupaten Kudus itu sempat menghantam pohon dan terguling. Akibat kecelakaan tersebut, empat penumpang di antaranya meninggal dunia, tiga orang mengalami luka berat dan 14 orang mengalami luka ringan.

Untuk korban luka berat dirawat di RSUD Wonosari, sedangkan dua korban yang mengalami luka ringan menjalani perawatan di RSUD Wonosari dan selebihnya di RS Pelita Husada.

(U.KR-AN/M029)

Pewarta: Akhmad Nazaruddin Lathif
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017