London (ANTARA News) - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, berharap gelandang serang David Silva bisa mengembangkan pemainannya agar sehebat dua gelandang Timnas Spanyol dan Barcelona, Xavi Hernandez dan Andres Iniesta.

Silva didatangkan Manchester City dari Valencia pada 2010 dengan biaya transfer 26 juta pound. Pesepakbola berusia 31-tahun itu telah 300 kali merumput bersama The Citizen setelah laga melawan Hull akhir pekan lalu.

Guardiola yang pernah melatih Xavi dan Iniesta di Barcelona menyatakan pilihan Silva untuk memperkuat Manchester City adalah keputusan tepat dan Guardiola masih menunggu penampilan terbaik dari Silva.

"Ketika saya mengatakan saya adalah pria beruntung, itu karena saya pernah bersama Xavi, Iniesta dan saat ini bersama Silva. Ketiganya adalah pemain luar biasa," kata Guardiola dilansir dari Skysports, Senin.

"Silva membuat saya terkesan setiap hari. Untuk bermain pada 300 laga tidak mudah. ​​Ini ucapan selamat yang besar untuknya. Dia sukses besar dan mudah-mudahan dia bisa bermain lebih banyak laga di sini, di Manchester," lanjut Guardiola.

Sejauh ini Silva telah membukukan 49 gol selama tujuh musim memperkuat Manchester Biru. Untuk itu Guardiola berharap Silva bisa menambah pundi-pundi golnya.

"Mudah-mudahan kita bisa membuat dia menjadi pemain yang lebih baik. Saya ingin membuat dia merasa tidak puas agar dia bisa melakukan yang lebih baik untuk karirnya sendiri."

"... Anda tidak bisa membayangkan karena dia memiliki semuanya: mentalitas, daya saing dan semuanya," pungkas Guardiola.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017