Jakarta (ANTARA News) - Gelandang Liverpool asal Brasil, Philippe Coutinho, akan bermain sejak menit awal (starter) saat Liverpool menghadapi Southampton pada pertandingan lanjutan Liga Utama Inggris pekan ke-36 di Stadion Anfield, Minggu.

Coutinho sebelumnya diragukan tampil pada laga malam ini karena mendapatkan cedera kaki pada pertandingan melawan Watford yang dimenangkan Liverpool 1-0 pada pekan lalu.

Juergen Klopp memasing Coutinho bersama dua penyerang Roberto Firmino dan Divock Origi dalam skema formasi 4-3-3. Posisi gelandang yang pengatur tempo pertandingan dipercayakan pada Emre Can dan Wijnaldum, dan Lucas berposisi gelandang jangkar.

Disisi lain, tampilnya Coutinho memakasa Adam Lallana dan Daniel Sturridge duduk di bangku cadangan.

Liverpool berada di peringkat empat klasemen sementara Liga Utama Inggris dengan perolehan 69 poin, menyamai poin Manchester City di peringkat ketiga.

Adapun Southampton duduk di peringkat 12 mengumpulkan 41 poin. Tim asuhan Claude Puel kemungkinan akan menggunakan serangan balik guna mencuri poin di kandang LIverpool.

Southampton mengandalkan penyerang yang cukup berpengalaman yaitu Manolo Gabbiadini dan Dusan Tadic di bantu Oriol Romeu sebagai pengatur serangan.

Susunan pemain kedua tim:

Liverpool:
Mignolet, Clyne, Matip, Lovren, Milner, Lucas, Can, Wijnaldum, Coutinho, Firmino, Origi
Cadangan: Karius, Klavan, Moreno, Alexander-Arnold, Grujic, Lallana, Sturridge

Southampton: Forster, Cedric, Yoshida, Stephens, Bertrand, David, Ward-Prowse, Romeu, Tadic, Boufal, Gabbiadini
Cadangan: Hassen, Caceres, Long, Pied, Rodriguez, Hojbjerg, Redmond

Pewarta: Alviansyah
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017