Tangerang (ANTARA News) - E-commerce Elevenia mencatat ada tiga produk yang paling banyak dicari pelanggan mereka saat bulan puasa.

“Kami punya kupon makanan Mokado, biasanya konsumen mencari untuk buka puasa,” kata Manajer Humas Elevenia, Sarma Silalahi kepada wartawan di IESE di ICE BSD, Selasa.

Kupon yang dimaksud adalah kupon elektronik berisi potongan harga untuk ditukarkan di merchant yang bekerja sama dengan e-commerce tersebut.

Pakaian, menjadi yang paling utama dicari saat bulan Ramadan. Selain itu, Elevenia juga mendapat banyak pesanan gawai setelah tanggal pembagian Tunjangan Hari Raya (THR).

Sementara itu, e-commerce kebutuhan sehari-sehari Alfacart pada pemaparan beberapa waktu lalu mencatat gawai dan motor banyak dipesan setelah THR.

Pemesanan yang berhubungan dengan fesyen juga naik setelah konsumen mendapat THR, menurut CEO Alfacart Catherine Hindra.

Di hari-hari biasa bulan puasa, konsumen banyak mencari produk perawatan tubuh seperti pelembab untuk mengatasi kulit kering.

Pesanan makanan tetap menjadi yang paling banyak, terutama untuk makanan dan minuman siap saji atau yang tidak butuh lama memproses, mie instan, biskuit dan sosis.

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017