Jakarta (ANTARA News) - Klub Liga Italia Seri A, Inter Milan, dikabarkan tertarik untuk menggunakan jasa pelatih Tottenhan Hotspur, Mauricio Pochettino, mulai musim depan.

Bahkan, dilansir laman Sky Sports Italia, Senin, Direktur Olahraga Inter Piero Ausilio telah menjadwalkan perjalanan ke London, Inggris, untuk mengajukan pinangan langsung kepada Pochettino.

Selain menawarkan kontrak bernilai 10 juta euro per musim, Ausilio juga kemungkinan akan mengiming-imingi Pochettino tentang ambisi dan proyek baru Inter yang didukung kemampuan finansial pemilik baru mereka, Suning.

Pochettino, menjadi target berikutnya bagi Inter setelah target utama mereka, Antonio Conte, dikabarkan bersiap menyepakati perpanjangan kontrak dengan Chelsea, setelah sukses memastikan gelar Liga Utama Inggris di musim pertamanya menyisakan dua laga untuk dijalani.

Inter tentu ingin memastikan mereka memiliki pelatih baru sebelum musim panas dimulai, setelah mereka lagi-lagi dipastikan puasa gelar untuk musim 2016-2017 setelah terakhir kali mereka menyentuh trofi pada 2011 silam.

Pasang surut musim Inter terlihat dari keputusan mereka tiga kali melakukan perpisahan dengan pelatih sepanjang musim 2016-2017, yakni Roberto Mancini, Frank de Boer dan Stefano Pioli.

Mancini mundur pada 8 Agustus 2016 jelang musim dimulai, kemudian De Boer dipecat pada 1 November 2016 setelah kurang dari empat bulan masa kepelatihannya di Giuseppe Meazza

Lantas Pioli dipecat pada 10 Mei 2017 tujuh laga beruntun tanpa kemenangan mengakhiri enam bulan masa kepelatihannya di Inter.


Baca juga: (Pochetino: Spurs akan adaptasi main di Wembley)

Baca juga: (Inter Milan pecat Pioli)

Baca juga: (Kekalahan dari Roma dijadikan cambuk Juventus di final Coppa Italia)

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2017