Bandung (ANTARA News) - PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) secara resmi memperkenalkan bus baru untuk menunjang aktifitas punggawa mereka di Graha Persib Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat sore.

Dalam laman resmi mereka, Persib.co.id, bus buatan pabrikan Hino tipe Bus RN dirakit dengan konsep All New Legacy SR-2 HD Prime yang mengedepankan kenyamanan.

Bus yang memiliki total panjang 12m, lebar 2.5m dan tinggi 3.7 m, sebenarnya mampu menampung hingga 59 kursi. Namun demi kenyamanan dan keleluasaan para pemain, bus ini didesain hanya untuk 44 kursi saja.

Selain itu, bus ini memiliki tiga pintu, dua pintu sliding manual di depan dan satu swing manual door di tengah. Satu toilet juga tersedia di dalamnya demi kenyamanan para pemain.

Bus yang didominasi cat warna biru terkesan mewah laiknya kendaraan klub-klub Eropa, apalagi dibalut dengan logo tim dan tulisan Persib, semakin menegaskan identitas bus milik Maung Bandung.

Peresmian itu sendiri ditandai dengan pemotongan bunga, serta pemecahan kendi yang dipimpin oleh Manager Persib Bandung Umuh Muchtar.

Umuh, berharap dengan hadirnya bus baru ini, dapat memberikan berkah serta membuat motivasi para pemain meningkat untuk memenangkan setiap pertandingan.

"Mohon doa Insyaallah Persib ke depan akan lebih baik lagi," ujar Umuh yang secara simbolis meresmikan bus.

Dalam kesempatan itu, turut hadir pula Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Muhammad Herindra, Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo, serta sejumlah petinggi PBB dan para pemain Persib.

(U.KR-ASP/Y003)

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017