Pelabuhan Trisakti Banjarmasin diserbu penumpang asal Kalteng

Banjarmasin (ANTARA News) - Pelabuhan Trisakti Banjarmasin ternyata banyak diserbu penumpang asal Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), pada arus mudik lebaran tahun ini.

"Kami rombongan satu travel dari Kereng Pangi, Kalteng, karena tiket untuk kapal melalui Sampit habis, maka kami beramai-ramai melalui Pelabuhan Trisakti Banjarmasin," kata salah satu calon penumpang Rusmanto ditemui di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin, Senin.

Banyaknya penumpang asal Kalteng inipun diakui Kepala Cabang PT Dharma Lautan Utama Cabang Banjarmasin Anton Wahyudi. Menurut dia, cukup banyak para pekerja perusahaan kebun kelapa sawit di Kalteng yang memilih pulang ke Jawa melalui Banjarmasin.

"Melonjaknya penumpang limpahan dari Kalteng inipun sudah kami antisipasi dengan mengoperasikan tiga kapal rute Banjarmasin-Surabaya," ucap Anton kepada Wartawan Antara.

Anton yang memantau langsung proses bongkar muat penumpang KM Satya Kencana III di Dermaga Trisakti Banjarmasin, Senin sore mengungkapkan, arus mudik penumpang kapal laut sudah mulai terasa dan diprediksi mencapai puncaknya pada Kamis (22/6) dan Jumat (23/6) nanti.

"Untuk KM Satya Kencana III hari ini memberangkatkan 470 penumpang termasuk sopir serta tujuh unit truk fuso dan 40 unit mobil kecil," tutur Anton lagi.

Untuk pemesanan tiket, kata Anton, sudah habis diboking hingga tanggal 22 Juni 2017. Sedangkan yang masih tersisa hanya pada jadwal keberangkatan terakhir 23 Juni 2017

"Pada keberangkatan puncak arus mudik tanggal 22 dan 23 Juni 2017 kami siapkan KM Kirana 9 dan KM Kumala untuk jadwal pemberangkatan terakhir sebelum libur Lebaran hingga kembali dibuka 28 Juni untuk arus balik," ujarnya.

Pewarta:
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar