Jakarta (ANTARA News) - Presiden ke-44 Amerika Serikat Barack Obama tiba pukul 18.55 WIB di kediaman Eddy Kusnadi Sariaatmadja, pemilik grup bisnis Emtek Grup, di Jalan  Lumajang, Menteng, Jakarta, Jumat.

Obama dikabarkan datang ke Menteng untuk jamuan makan malam.

Sebelumnya, Ketua Dewan Diaspora Indonesia Global Dino Patti Djalal sempat datang ke rumah tersebut. Saat dihubungi wartawan, Dino menolak berkomentar mengenai kegiatan Obama di kediaman Eddy.

"Saya tidak bisa komentar apa pun mengenai itu karena Obama ada private event," kata Dino saat dihubungi wartawan melalui sambungan telepon.  Sejumlah aparat sudah berjaga-jaga di Jalan Lumajang sejak sore.

Area di depan rumah Eddy disterilkan, awak media tidak diperbolehkan mendekat.

Sebelum ke Menteng, Obama bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Bogor. Obama dan keluarganya yaitu istrinya Michelle Obama serta dua anaknya Malia Ann Obama dan Sasha Obama berada di Indonesia untuk berlibur pada 23 Juni hingga 2 Juli 2017 di Bali, Yogyakarta, dan Jakarta.

Pada 1 Juli 2017, Obama direncanakan menjadi pembicara kunci "Indonesian Diaspora Networking Global" (IDNG) di Kota Kasablanka.


Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2017