London (ANTARA News) - Runner up 2015 asal Spanyol Garbine Muguruza melaju dengan percaya diri menuju semifinal Wimbledon berkat kemenangan efisien 6-3, 6-4 atas unggulan ketujuh asal Rusia Svetlana Kuznetsova pada Selasa.

Muguruza, juara Prancis Terbuka 2014 yang kalah dari Serena Williams pada final Wimbledon setahun kemudian, lebih mengendalikan permainan pada duel di baseline untuk menindak lanjuti kemenangannya atas unggulan teratas Angelique Kerber pada Senin.

Muguruza, unggulan ke-14, menyelamatkan break point pada service game keduanya -- satu-satunya yang ia hadapi sepanjang pertandingan -- namun bangkit untuk mematahkan serve lawannya untuk memenangi set pertama.

Break awal lain pada set kedua memberi tekanan kepada Kuznetsova, petenis 32 tahun asal Rusia dengan dua gelar Grand Slam yang tampil di perempat final untuk pertama kalinya dalam sepuluh tahun, dan ia jarang mampu mengancam.

Muguruza, yang mencapai empat besar dengan hanya satu set kekalahan, mendapatkan match point dengan pukulan ace ke tengah dan memaksimalkan serve keras lain untuk memastikan pertemuan di semifinal melawan Magdalena Rybarikova atau Coco Vandeweghe, demikian Reuters melaporkan.

(H-RF)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2017