Jakarta (ANTARA News) - Mahasiswa berkebutuhan khusus di Gunadarma yang dirundung oleh teman-temannya dan videonya menjadi viral, hari ini sedang mengikuti ujian.

"Dia sekarang siang ini lagi ujian," kata Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Universitas Gunadarma Irwan Bastian ditemui ANTARA News di kantornya, Depok, Senin.

Dia berharap kejadian perundungan yang beredar di dunia maya dan dikecam para warga net itu tidak akan mengganggu kegiatan perkuliahan mahasiswa autistik yang kuliah di Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi (FIKTI) Gunadarma.

"Saya harap dia tetap kuliah, sayang dia sudah masuk ke sini," katanya.

Irwan menegaskan pihaknya akan menindaklanjuti kejadian tersebut dengan memanggil para pelaku perundungan untuk meminta keterangan lengkap.

Setelah itu, baru pihak kampus bisa menentukan sanksi apa yang akan diberikan pada pelaku perundungan.

Video mahasiswa berkebutuhan khusus diganggu beberapa mahasiswa lain beredar di media sosial. Mahasiswa bernama Farhan itu sedang berjalan, namun tasnya ditarik-tarik oleh mahasiswa lain hingga dia sulit berjalan. Dia yang akhirnya bisa melepaskan diri pun melemparkan tong sampah pada para pengganggu.


Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2017