Jakarta (ANTARA News) - Tim Nasional Wales membuka peluang untuk lolos ke Piala Dunia Rusia 2018 seusai mengalahkan Austria dengan skor 1-0 pada pertandingan kualifikasi Grup D di Stadion Cardiff, Minggu pagi Waktu Indonesia.

Kemenangan ini membuat Wales berada di urutan ketiga klasemen sementara Grup D dengan mengumpulkan 11 poin, selisih dua angka dari Irlandia di urutan kedua, dan tertinggal empat angka dari pemuncak klasemen Serbia.

Namun Wales meninggalkan Austria yang mengumpulkan delapan poin di urutan keempat. Wales akan menghadapi Georgia, Moldova dan Irlandia pada pertandingan terakhir menuju Piala Dunia 2018.

Pada jalannya laga, gol kemenangan Wales dicetak pemain muda Ben Woodburn yang melepaskan tembakan melengkung ke sudut kiri gawang Austria pada menit 74. Gol ini merupakan gol pertama Woodburn bagi timnas Wales.

Austria memiliki kesempatan emas untuk menyamakan kedudukan dari sepakan Arnautovic, namun beruntung arah bola mampu diblokir Ashley Williams sehingga bola menjadi melenceng ke atas gawang Wales pada menit 78.

Menjelang laga berakhir, Wales memiliki dua peluang dari sepakan Hal Robson-Kanu dan Gareth Bale, namun skor 1-0 untuk kemenangan Wales bertahan hingga laga usai, demikian FIFA.

Susunan pemain:

Wales :
Hennessey (GK); Gunter, Richards, Chester, Williams (C), B Davies; Lawrence, Ramsey, Edwards, Bale; Vokes

Austria : Lidner (GK); Lainer, Dragovic, Prodl, Hinteregger; Arnautovic, Baumgartlinger (C), Alaba, Ilsanker; Sabitzer, Harnik.

Pewarta: Alviansyah P
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017