Pengusaha Pakistan tertarik berbisnis di Indonesia

Pengusaha Pakistan tertarik berbisnis di Indonesia

Seminar Indonesia’s Economic Update di Karachi, Pakistan, Senin (18/9/2017) (HO/KJRI Karachi)

Jakarta (ANTARA News) - Para pengusaha Pakistan menunjukkan antusiasme di seminar Indonesia’s Economic Update di Karachi, Pakistan, Senin (18/9) waktu setempat.

“Penyelenggaraan acara Indonesia’s Economic Update sangat informatif, relevan dan tepat waktu bagi pengusaha Pakistan yang semakin hari semakin tertarik untuk berbisnis dengan Indonesia”, kata salah satu peserta pertemuan yang dihadiri 52 orang pebisnis Pakistan di wilayah Provinsi Sindh.

Dempo Awang Yuddie, Konsul Jenderal RI Karachi menyampaikan bahwa Indonesia Economic Update merupakan kegiatan yang bertujuan untuk memberikan gambaran secara global bagi pebisnis Pakistan terkait perkembangan ekonomi Indonesia serta peluang-peluang yang dapat diambil oleh mereka. 

Para pebisnis yang hadir pada kegiatan tersebut berasal dari berbagai sektor seperti batu bara, minyak sawit, tekstil, kertas, buah pinang dan barang konsumsi lainnya. 

Sebagian dari mereka telah menjalin kerja sama dengan perusahaan Indonesia, bahkan berniat berinvestasi di Indonesia.
 
Pelaksana Fungsi Ekonomi KJRI Karachi, Natalia Soeharso, menyampaikan presentasi terkait Indonesia Economic Outlook serta mempromosikan komoditas-komoditas unggulan Indonesia kepada pebisnis Pakistan, seperti kayu, coklat, kopi, minyak kelapa sawit, dan lain-lain. Terdapat juga produk potensial ekspor dari Indonesia, seperti minyak esensial, produk kulit, dan obat-obatan herbal.

Pada sesi tanya jawab, para peserta menunjukkan antusiasmenya dengan melontarkan banyak pertanyaan, pernyataan dan harapan mereka. 

Para peserta berharap acara seperti ini dapat dijadikan acara tahunan. Mereka juga menanyakan peluang impor batu bara Indonesia ke Pakistan, proses ekspor-impor Indonesia-Pakistan dibawah IP-PTA termasuk beras, kebijakan berinvestasi di Indonesia terutama minyak kelapa sawit, hingga peningkatan people-to-people contact melalui pertukaran media massa kedua negara. 
                                                   
Kegiatan tersebut juga dimanfaatkan sebagai persiapan bagi para pebisnis Pakistan yang akan mengikuti 32nd Trade Expo Indonesia (TEI) yang akan dilaksanakan pada 11-15 Oktober 2017. 

KJRI Karachi akan memfasilitasi sebanyak 20 orang pebisnis Pakistan di wilayah Provinsi Sindh, dan banyak pebisnis lain yang telah menyatakan keinginannya untuk turut mengunjungi TEI.          

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar