Asus perkenalkan laptop untuk pebisnis dan profesional

Asus perkenalkan laptop untuk pebisnis dan profesional

Asus P2440 (HO/ ASUS Indonesia)

Jakarta (ANTARA News) - Asus memperkenalkan varian laptop terbarunya Asus P2440 yang diperuntukan bagi kalangan pebisnis dan profesional.

"Kami memahami betul perangkat apa yang dibutuhkan oleh para profesional dan orang yang berkecimpung dalam dunia bisnis. Asus P2440 adalah laptop yang dipersiapkan khusus untuk kebutuhan itu, dengan berfokus pada fitur security yang dimilikinya," kata Galip Fu, Country Marketing Manager, ASUS Indonesia, dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu.

Laptop tersebut dilengkapi dengan fitur keamanan antara lain sensor pemindai sidik jari dan Asus Business Manager.

Galip menjelaskan Asus Business Manager, memungkinkan pengguna untuk melakukan berbagai macam setting seperti, memperbarui BIOS, melakukan backup dan recovery file, menghidupkan fitur HDD protection, mengunci USB serta DVD RW yang berguna untuk membaca atau memindahkan data dari medium lain.

Galip menambahkan, Asus Business Manager juga tersedia secara gratis, dan bisa digunakan sampai kapanpun tanpa biaya tambahan atau perlu berlangganan.

Asus P2440 memiliki dukungan port antara lain, 3 buah USB 3.0, 1 buah USB 2.0, HDMI, LAN, dan audio jack dan VGA port.
 
"Sebagai tambahan, kami pun masih menyediakan sebuah optical disk drive (ODD), sehingga para profesional menggunakan apabila membutuhkannya," ujar Galip.

Untuk performa, Asus membenamkan prosesor Intel Core i7-7500U dengan sistem operasi Windows 10 Pro.

"Pengguna yang membutuhkan sistem olah grafis untuk kebutuhan desain misalnya, juga bisa memanfaatkan VGA card tambahan Nvidia GeForce 940MX dengan video memori 2GB," ucap Galip.

Sebagai opsi pilihan perangkat dengan budget yang lebih terjangkau, disediakan juga varian yang menggunakan prosesor Intel Core i5 dan Core i3 dengan sistem operasi Endless OS.

"Baik varian yang menggunakan prosesor core i7 hingga core i3, memiliki memori RAM sebesar 4GB. Sementara untuk storage disediakan ruang sebesar 1000GB untuk memuat berbagai macam dokumen dan file penting Anda," ujar Galip.

Asus P2440 ditawarkan dengan harga mulai dari Rp7,399 juta hingga Rp12,999 juta.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar