#Siberkreasi ajak warganet sebarkan konten positif

#Siberkreasi ajak warganet sebarkan konten positif

Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara (tengah) berfoto bersama para pegiat Gerakan Nasional Literasi Digital #SiBerkreasi. (ANTARA News/Natisha Andarnigtyas)

Jakarta (ANTARA News) - Gerakan Nasional Literasi Digital #SiBerkreasi mengajak warganet untuk menyebarkan konten positif, demi menanggulangi dampak konten negatif di dunia maya.

"Kementerian Komunikasi dan Informatika dalam rangka literasi digital mengajak semua elemen bangsa, dari mana pun, akademisi, mahasiswa, artis, untuk sama-sama memerangi konten negatif," kata Menteri Kominfo, Rudiantara, di Jakarta, Senin.

Gerakan yang berawal dari kekhawatirn terhadap ancaman bahaya dari konten negatif, saat ini diikuti 37 komunitas penggiat literasi digital, antara lain Masyarakat Anti Fitnah Indonesia (MAFINDO), Indonesia Child Online Protection, PARFI 56, Layaria dan Japelidi.

#SiBerkreasi juga menggandeng para figur publik untuk melawan konten negatif di dunia maya, turut berpartisipasi di antaranya aktris Marcella Zalianty dan Prilly Latuconsina, Yosi Mokalu (Project Pop), serta sutradara Dennis Adhiswara.

Konten negatif, menurut gerakan itu, berpotensi dikonsumsi pengguna intenet Indonesi yang kebanyakan anak muda berusia 10-29 tahun.

Dalam kesempatan yang sama, #SiBerkreasi meluncurkan video berjudul "Cek Dulu", yang meminta warganet untuk bijak menyebarkan konten di dunia maya.

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Kemkominfo luncurkan program edukasi baru

Komentar