Pekanbaru (ANTARA News) - Kepala Kantor Wilayah Kemenag Riau Drs H Ahmad Supardi MA, menyebutkan hingga Senin 2 Oktober 2017 bantuan untuk Muslim Rohingya yang sudah berhasil dihimpun di jajaran Kanwil Kemenag Riau sudah mencapai Rp387.962.700.

"Terimakasih pada seluruh pejabat dan pegawai Kementerian Agama se Provinsi Riau, termasuk masyarakat Riau yang ikut berpartisipasi dengan menyumbangkan sebagian rezkinya untuk umat Muslim Rohingya yang memang sangat membutuhkan," kata Ahmad Supardi di Pekanbaru, Selasa.

Menurut dia, bantuan ini, akan segera diteruskan melalui lembaga-lembaga yang memang mempunyai akses langsung ke Rohingya dan kita dilaporkan ke Kementerian Agama RI.

"Dan Insya Allah, pada 4 Oktober 2017 bantuan kemanusian itu akan diantar langsung ke Jakarta untuk memastikan lembaga mana yang akan membawa bantuan Riau ke Rohingya," katanya.

"Bantuan ini bukan persoalan berapa uang yang digalang, tetapi sejauh mana kepedulian ditumbuhkan dalam diri terhadap saudara yang tertimpa musibah," tambahnya.

Bantuan ini akan segera diteruskan melalui lembaga-lembaga yang memang mempunyai akses langsung ke Rohingya seperti IOM dan lainnya sehingga bisa segera dimanfaatkan Muslim Rohingya untuk memenuhi kebutuhan mereka selama di pengungsian.

Pewarta: Frislidia
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2017