Jakarta (ANTARA News) - Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian menyerahkan penghargaan untuk 43 anggota Polri dan dua anggota TNI yang berprestasi.

"Biasanya hari Jumat, hari keramat. Tapi bagi Mabes Polri, hari ini sangat membahagiakan karena ada 43 polisi dan dua TNI yang diberi penghargaan karena telah melaksanakan tugas dan mengukir prestasi melebihi panggilan tugasnya," kata Jenderal Tito di Mabes Polri, Jakarta, Jumat.

Menurut dia, pemberian penghargaan tersebut diharapkan akan semakin memotivasi para penerima penghargaan untuk lebih berprestasi dan memotivasi para anggota Polri lainnya untuk turut menorehkan prestasi di masa datang.

"Semoga bisa memancing anggota lainnya untuk berprestasi sehingga memberikan manfaat untuk bangsa dan negara," katanya.

Menurut dia, proses pemberian penghargaan ini sebelumnya telah melalui seleksi Asisten SDM Kapolri.

"Ada tim yang mempelajari untuk mengetahui ini disetting atau natural. Kami yakin (prestasi) mereka natural," katanya.

Menurut dia, 43 anggota Polri berprestasi tersebut berasal dari sejumlah daerah diantaranya, Sumatera Utara, Riau, Batam, Lampung, Jawa Barat, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Nusa Tenggara Barat, Sulawesi Tenggara, Maluku, Maluku Utara, Papua Barat dan Papua.

"Prestasi yang ditorehkan bermacam-macam, ada yang berhasil mengungkap kasus narkotika, OTT pelaku perampokan, ada polwan Batam yang ungkap kasus perampokan, bhabinkamtibmas bedah mesjid dengan biaya sendiri," katanya.

Penghargaan yang diberikan kepada puluhan polisi tersebut pemberian kesempatan untuk mengikuti sekolah perwira bagi bintara maupun pin emas.

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2017