counter

Presiden terima kunjungan kehormatan Presiden Republik Niger

Presiden terima kunjungan kehormatan Presiden Republik Niger

Presiden Joko Widodo (kiri) dan Presiden Republik Niger Issoufou Mahamadou (kedua kiri) memeriksa pasukan kehormatan saat kunjungan kenegaraan di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (16/10/2017). Presiden Jokowi dan Issoufou Mahamadou melakukan pertemuan bilateral dan menyepakati kerja sama di bidang ekonomi, pemberian visa gratis bagi pejabat dan pemegang paspor diplomatik serta sejumlah kerja sama lainnya. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

Jakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo menerima kunjungan kehormatan Presiden Republik Niger Issoufou Mahamadou di Istana Merdeka Jakarta, Senin.

Presiden Jokowi menggelar upacara penghormatan di halaman depan Istana Merdeka Jakarta. Dalam upacara itu diperdengarkan lagu kebangsaan kedua negara serta dentuman meriam.

Usai inspeksi pasukan, kedua pemimpin mengenalkan masing-masing pejabat pemerintah kedua negara.

Tampak hadir dalam upacara itu antara lain Menlu Retno Marsudi, Mensesneg Pratikno, Seskab Pramono Anung, Mendag Enggartiasto Lukita, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Usai upacara penyambutan, Presiden Jokowi mengajak tamunya berbincang-bincang di Veranda Talk Istana Merdeka.

Presiden Republik Niger yaitu Issoufou Mahamadou yang lahir tahun 1952 adalah politikus Niger yang menjabat sebagai Presiden Niger sejak 7 April 2011.

Issoufou adalah Perdana Menteri Niger 1993-1994, Presiden Majelis Nasional 1995-1996, dan ia telah menjadi kandidat di setiap pemilihan presiden sejak tahun 1993.

Dia memimpin Partai Niger untuk Demokrasi dan Sosialisme (PNDS-Tarayya), sebuah partai sosial demokrat, dari sejak berdirinya pada tahun 1990 sampai pemilihannya sebagai Presiden Niger pada tahun 2011. Selama masa kepresidenan Mamadou Tandja (1999-2010), Issoufou adalah pemimpin oposisi utama.

Pewarta: Agus Salim
Editor: Unggul Tri Ratomo
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Erdogan dijadwalkan kunjungi Indonesia 2020

Komentar