Jakarta (ANTARA News) - Pemain tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting mengamankan tiket perempat final turnamen bulu tangkis Prancis Terbuka 2017 dengan kemenangan dua gim langsung atas wakil Hong Kong Hu Yun 21-7, 21-16.

Laman Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) yang dipantau di Jakarta, Jumat dinihari mencatat, kemenangan ini membayar kekalahan Ginting tiga gim 16-21, 21-10, 13-21 atas Hu di turnamen Jepang Terbuka 2017.

Bermain di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Kamis malam waktu setempat, Ginting mengaku kemenangannya atas Hu dikarenakan dirinya memainkan pukulan-pukulan yang lebih bervariatif.

"Kali ini saya lebih menguasai permainan. Saya belajar dari kekalahan di Jepang. Permainan saya sekarang juga tidak terlalu monoton, terutama dari stroke nya, berbeda dengan ketika di Jepang di mana saya hanya main reli saja, tidak ada kontrol. Sekarang pukulan-pukulan saya lebih komplit," kata Ginting dalam pernyataannya.

Di putaran perempat final sendiri, Ginting akan menghadapi wakil Jepang Kenta Nishimoto yang membuat kejutan dengan mengalahkan Lee Chong Wei di putaran pertama, dan menumbangkan Sai Praneeth (India) 21-13, 21-17 untuk ke fase delapan besar.

"Dia pemain bagus, karenanya ketemu Kenta harus lebih siap karena dia pasti percaya diri setelah mengalahkan Lee Chong Wei," ujarnya.

Hingga berita ini ditulis, Indonesia sementara baru mengirim dua wakil ke perempat final. Selain Ginting, pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga lolos ke putaran perempat final turnamen berhadiah total 325 ribu dolar AS tersebut.

Fajar/Rian sendiri berhasil melaju ke perempat final usai meraih kemenangan atas Kim Dukyoung/Chung Eui Seok (Korea) dengan skor 21-12, 13-21, 25-23.

(T.R030/R017)

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017