Jakarta (ANTARA News) - Boston Celtics mempecundangi Milwaukee Bucks 96-89 saat menyambangi BMO Bradley Harris Center, Wisconsin, Amerika Serikat, Jumat WIB, untuk laga lanjutan musim reguler NBA 2017-2018.

Padahal bintang tuan rumah, Giannis Antetokounmpo, tampil memukau dengan catatan 28 poin, 10 rebound, tujuh assist dan tiga steal, namun ia hanya mendapat dukungan 15 poin, enam rebound dan lima assist dari Malcolm Brogdon serta 15 poin dari Khris Middleton.

Capaian impresif Antetokounmpo, yang kerap disebut salah satu favorit untuk gelar MVP (Pemain Terbaik NBA) musim ini, tak cukup membawa Bucks memenangi laga ini.

Celtics menang berkat sokongan 27 poin, sembilan rebound dan empat assist dari Al Horford serta 24 poin, tiga rebound, tujuh assist dan dua steal dari Kyrie Irving juga masing-masing 12 poin dari Jayson Tatum dan Aron Baynes.

Irving memimpin Celtics untuk unggul pada kuarter pertama 28-23 dengan menyumbangkan sembilan poin dan dua assist selama kuarter ini.

Tuan rumah berusaha mengejar ketertinggalan dan sukses berbalik unggul 44-43 pada pengujung paruh pertama berkat 21 poin tambahan yang mereka kantongi dalam kuarter kedua.

Namun Celtics kembali unggul dan menutup kuarter ketiga dengan sebuah alley-oop lay-up dari Horford menyambut umpan Irving demi mengubah skor menjadi 72-69.

Bucks berusaha mengejar, namun Celtics berhasil mempertahankan keunggulan hingga laga berakhir dengan skor 96-89 bagi kemenangan tim tamu.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017