Purwakarta (ANTARA News) - Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi meresmikan taman pendidikan Surawisesa di Purwakarta, Jawa Barat, Selasa malam.

Dedi bersama ribuan warga Purwakarta yang tumpah ruah di taman Surawisesa menikmati hiburan yang disajikan seperti baca puisi dan pemutaran film anak-anak.

Dedi mengatakan taman pendidikan Surawisesa diperuntukan untuk anak-anak yang saat ini banyak kehilangan tempat bermain.

"Setiap bulan purnama tempat ini dibuka untuk anak- anak bermain. Orang dewasa dilarang masuk, kecuali orang tua yang mendampingi anaknya," kata Dedi.

Selain itu, kandidat Calon Gubernur Jawa Barat inj juga menawarkan kepada anak-anak di Purwakarta untuk membuat film dan diputar di taman Surawisesa.

"Silahkan tiap sekolah untuk membuat film untuk diputar dan saya buat sayembaranya," kata Dedi.

Dia menawarkan untuk juara pertama untuk karya film berhadiah Rp20 juta, juara kedua Rp15 juta dan juara ketiga Rp10 juta.

Taman pendidikan Surawisesa dilengkapi dengan layar ukuran 10 x 6 meter dengan panggung pertunjukan. Serta dilengkapi dengan kursi penonton, dengan air mancur dan taman yang terlihat hijau.

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017