Jakarta (ANTARA News) - Pemain tunggal putra Ihsan Maulana Mustofa sukses melaju ke putaran tiga turnamen bulu tangkis Makau Terbuka 2017 setelah mengalahkan wakil Taiwan Chia Hung Lu pada putaran dua.

Dalam pertandingan putaran dua yang dilangsungkan di Rua de Ferreira do Amaral, Makau, Rabu (8/11), Ihsan mampu memenangkan pertandingan dengan dua gim langsung yang berkesudahan 21-12, 21-14.

"Alhamdulillah lawan kali ini belum ada kendala. Tadi saya masih bisa menguasai permainan," kata Ihsan mengutip laman Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) di Jakarta, Kamis dini hari.

Melangkah ke putaran tiga, Ihsan pun bersiap untuk menghadapi lawan yang lebih sulit dari sebelumnya. Ia akan berhadapan dengan Zhao Junpeng dari China.

Dalam rekor pertandingan, Ihsan sejauh ini masih tertinggal 0-1 dari Zhao. Ihsan kalah pada pertemuan mereka di Indonesian Masters 2016 lalu, dengan skor 24-22, 16-21, 15-21.

"Pada pertemuan sebelumnya saya kalah dari dia. Buat besok saya mau menampilkan yang terbaik saja," ujar Ihsan singkat.

Zhao sendiri melaju ke putaran tiga setelah menekuk langkah pemain Indonesia Dionysius Hayom Rumbaka. Ia menang dua gim langsung dengan 21-17, 21-19 dalam waktu 32 menit.

Selain Ihsan, tunggal putra Indonesia yang lolos ke putaran tiga adalah Firman Abduk Kholik sukses menumbangkan Lun Yu Hsein dari Taiwan dengan skor 17-21, 21-16, 21-12.

Berikutnya, Firman akan berhadapan dengan unggulan tiga asal Korea, Lee Hyun Il.

Sedangkan Panji Ahmad Maulana kalah pada putaran dua, setelah menghadapi wakil Malaysia Chong Wei Feng 18-21, 14-21 unggulan tujuh turnamen ini.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017