Jakarta (ANTARA News) - Jebolan ajang kecantikan Miss Indonesia, Amanda Zevannya, lebih memilih mengendarai mobilnya sendiri ketimbang menggunakan supir. Menurutnya, ia bisa bebas berekspresi di dalam mobil tanpa diketahui orang lain.




"Karena enak aja gitu, kayak benar-benar satu ruangan, engga besar, aku sendiri terserah, mau nyanyi-nyanyi kek, mau diam kalau lagi mau diam, mau galau juga bisa, jadi ya aku suka nyetir sendiri," kata Amanda saat berbincang dengan ANTARA News, di Jakarta, Kamis.




Selain mengendarai mobilnya sendiri, perempuan berusia 26 tahun itu juga melakukan perawatan mobilnya sendiri, misalnya untuk menjaga kebersihan mobil, ia kerap membawa mobilnya ke tempat pencucian otomatis.




"Kalau perawatan mobil paling aku cuci ya. Aku juga pilih cuci mobil yang otomatis gitu loh. Jadi sekalian pergi. Wah mobil sudah kotor nih. Jadi mampir dulu 15-20 menit, sudah bersih sudah divacum juga," ungkapnya.




Selain itu, Amanda juga melakukan service berkala dengan membawa mobilnya ke bengkel dan memastikan semua fitur pada mobilnya dalam kondisi baik.




"Itu aku tidak pernah absen (service). Enggak boleh lalai juga, ya gimana ya cewek nyetir sendiri kalau mobilnya kenapa-kenapa di jalan kan bingung," tukas Amanda.




Terkait modifikasi mobil, runner-up Miss Indonesia 2011 ini memilih untuk tidak memodifikasi mobilnya, kecuali pada fitur-fitur yang memang diperlukan.




"Aku orangnya suka yang orisinil. Jadi kalau memang catnya sudah begitu ya begitu, tidak usah diganti-ganti. Kecuali memang fiturnya diperlukan," pungkasnya.

Pewarta: Sella Gareta
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2017