Jakarta (ANTARA News) - Wakil Presiden Jusuf Kalla menerima Direktur Eksekutif Vale SA, perusahaan tambang global asal Brasil, Jennifer Maki, yang didampingi Presiden Direktur PT Vale Indonesia Nico Kanter di Kantor Wapres Jakarta, Senin.

Dalam pertemuan yang berlangsung sekitar 20 menit tersebut, perusahaan tambang nikel itu memberikan penjelasan terakhir perkembangan sejumlah bisnis yang ada di Indonesia.

"Tidak ada yang spesial topiknya, hanya konsultasi. Tentu kita perbaharui soal bisnis kita. Kita juga perbaharui beberapa perizinan yang mesti kita selesaikan. Kayak gitu-gitu tidak ada yang spesial," kata Presiden Direktur PT Vale Indonesia Nico Kanter kepada pers usai pertemuan tersebut.

Vale berinvestasi di Indonesia melalui anak perusahaannya, PT Vale Indonesia di Sulawesi. PT Vale tengah berupaya membangun pabrik pengolahan dan pemurnian mineral (smelter) Pomala dan Bahodopi di Sulawesi, yang hingga kini belum terlaksana.

Sementara itu, sebelumnya Wakil Presiden Jusuf Kalla juga menggelar rapat intern terkait peningkatan prestasi untuk Asian Games 2018 di Indonesia.

Acara tersebut dihadiri di antaranya oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Ketua Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (Inasgoc) Eric Thohir yang juga merupakan Ketua Umum KOI.

Pewarta: M Arif Iskandar
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2017