Jakarta (ANTARA News) - Bas Dost mencetak dua gol untuk membawa Sporting Lisbon menang 3-1 atas Olympiakos dalam pertandingan fase grup Liga Champions, Rabu dini hari WIB tadi, yang membuat Olympiakos harus terur gigit jari karena tak pernah menang dalam liga pertandingan Grup D sehingga sudah pasti tersisih.

Bas Dost, pemain Belanda tinggi menjulang, mencetak gol pertamanya pada menit 40 setelah Gelson Martins yang bermain tak kenal menyerah akhirnya mendapatkan celah pada barisan pertahanan klub Yunani itu.

Bruno Cesar menggandakan keunggulan tiga menit kemudian sebelum Dost menjaringkan gol keduanya pada menit 66 setelah menanduk bola hasil tendangan penjuru Bruno Fernandes.

Tuan rumah terlihat nyaman sekali pada babak kedua pertandingan yang berlangsung di Stadion Alvalade itu dan jarang sekali menghadapi ancaman lawan.

Veteran liga Portugal Felipe Pardo menjadi acaman utama Olympiakos dan ikut merancang gol Vadis Odjidja yang menjadi gol pelipur lara Olympiakos pada menit 86.

Pada pertandingan lain di grup yang sama, Juventus dan Barcelona seri 0-0 sehingga Barcelona memastikan lolos ke babak knockout sebagai juara grup.

Hasil ini membawa Sporting menduduki peringkat ketiga klasemen. Klub ini bisa lolos ke babak knockout jika bisa mengalahkan Juventus pada pertandingan terakhirnya, Selasa 5 Desember.

Pewarta: Antara
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017