Jakarta (ANTARA News) - PB Percasi kembali berusaha mendongkrak kualitas para pecatur muda dengan mengirim 12 pecatur remaja ke ajang Kejuaraan Catur Kelompok Umur Asia Tenggara Terbuka Ke-18 pada 25 November hingga 4 Desember 2017 di Kuantan, Pahang, Malaysia.

Sebanyak 12 pecatur muda Indonesia itu sengaja dikirim ke luar negeri sebagai upaya mengasah keterampilan dengan bertanding di ajang internasional.

"Yang terpenting hasil yang dicapai nantinya akan menjadi acuan PB Percasi untuk menyusun program pembinaan dan peningkatan prestasi cabang olah raga catur untuk jangka pendek dan menengah yang tepat sasaran," kata Ketua Umum PB Percasi GM Utut Adianto kepada wartawan di Jakarta, Kamis.

Para pecatur dari beberapa daerah di Indonesia yang akan diberangkatkan ke Malaysia tersebut merupakan para juara catur Indonesia 2017 dari kelompok Umur (U-19), (U-17), (U-15), (U-13), (U-11), (U-9) dan (U-7).

Berikut susunan pecatur kelompok umur putra dan putri yang akan berlaga di kejuaraan catur kelompok umur Asia Tenggara 2017.

Putra: Muhamad Agus Kurniawan (U-19, Jatim), Ryan Maheswara Pratama Mendala (U-17, DIY), Putu Luhur Apngal Kusuma (U-15, Bali), Dicky Aditya (U-13, Kaltim), Nayaka Budhidharma (U-11, Jatim), Elang Shalahudin Alfaruq (U-9, Jatim), Muazzam Bilal Wicaksana (U-7, Jatim).

Putri: Regita Desyari Putri (U-19, Jabar), Diajeng Theresa Singgih (U-17, Jabar), Christine Elisabeth (U-15, DKI), Laysa Latifah (U-11, DKI), Frida Nadine Fellicia (U-9, Jabar).

Pengiriman para pecatur muda ke ajang catur kelompok umur Asia Tenggara tersebut terselenggara berkat dukungan dari JAPFA dan SCTV yang mensponsori kegiatan itu.

"Dukungan para sponsor sungung menggembirakan karena dengan kehadiran dunia usaha, ke depan akan semakin banyak program-program PB Percasi yang bisa dilaksanakan," tambah Utut.*

Pewarta: Aris Budiman
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017