Asus luncurkan laptop convertible terbaru

Asus luncurkan laptop convertible terbaru

Asus VivoBook Flip 14 TP410UR

Jakarta (ANTARA News) - Pasca kerjasama dengan Microsoft menghadirkan 100 persen Windows, Asus memperkenalkan salah satu perangkat laptop convertible terbarunya yakni VivoBook Flip 14 TP410.
 
Asus VivoBook Flip 14 TP410 merupakan laptop convertibel yang lebih terjangkau dibanding versi ASUS ZenBook Flip yang diposisikan sebagai flagship premium. Meski demikian, untuk performa, Asus menyelipkan prosesor i7-7500U serta sistem operasi pre-installed Windows 10 Home.

"Laptop convertible telah menjadi perangkat yang sangat digemari karena dimensi dan kegunaanya multifungsi. Asus juga telah sejak lama menciptkan genre perangkat convertible yang mumpuni dengan kemampuan dan teknologi terbaru yang selalu mengikuti perkembangan zaman," kata Galip Fu, Country Marketing Manager Asus Indonesia, dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin.

Perangkat tersebut berbobot 1,6Kg dengan dimensi dan ketebalan 14,8mm. Asus VivoBook Flip TP410, lanjut Galip, juga memiliki bodi atau sasis yang cukup unik degan ukuran sasis sebesar 13 inci, namun memiliki bentang layar alias display 14 inci.

Asus VivoBook Flip 14 TP410 dapat bertransformasi ke dalam empat bentuk. Selain menjadi tablet, Anda dapat menggunakannya menjadi sebuah laptop biasa dan dua bentuk lain dengan memutarnya hingga 360 derajat, yakni tablet, dan standing display.

Mode tablet dapat digunakan manakala pengguna ingin memutar video atau bahkan bermain game di laptop ini, sementara mode standing display akan berguna manakala pengguna ingin menggunakan laptop ini menjadi sebuah perangkat yang dapat berdiri (standing display).

Asus VivoBook Flip 14 TP410 hadir dengan desain berbalut metal bergaya hairline design yang diselimuti dengan warna grey. Perangkat berukuran layar 14 inci ini juga menggunakan layar dengan resolusi Full HD (1920x1080) piksel.

Asus VivoBook Flip 14 TP410UR juga dilengkapi dengan chip prosesor Intel Core i7-7500U. Prosesor tersebut memiliki kecepatan hingga 3,5GHz dengan teknik fabrikasi 14nm.

"Tidak hanya kencang ketika sedang mengolah sistem, prosesor ini pun sangat hemat daya sebab memiliki nilai TDP hanya 15 watt. Kode U pada akhiran prosesor tersebut juga menandakan bahwa chip tersebut adalah hemat daya atau ultra low power," ujar Galip.

Sementara pada spesifikasi media penyimpanan, Asus telah meningkatkannya sehingga memiliki dua buah storage yang terdiri dari SSD dan HDD.

Kapasitas storaga bertipe Solid State Drive sebesar 128GB, sementara untuk HDD, kapasitas 1TB dapat dimanfaatkan oleh pengguna untuk menyimpan berbagai file dan dokumen penting.

Selain itu, Asus VivoBook Flip TP410UR mempunyai dedicated graphic card dari Nvidia yakni GT 930MX dengan video memori 2GB.

"Laptop ini juga dengan hadir dengan dukungan port yang lengkap antara lain, card reader, micro HDMI, dan tiga buah USB 3.0," tambah Galip.

Asus VivoBook Flip TP401 juga dibekali sekumpulan port serta teknologi tambahan seperti fingerprint sensor dan layar touchscreen.

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar