Jakarta (ANTARA News) - Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta menyatakan telah memulai pekerjaan renovasi sepuluh gelanggang olahraga (GOR) di Ibu Kota.

"Sekarang pekerjaan untuk renovasi GOR sedang dilakukan, semuanya sudah dimulai. Ada sepuluh GOR di Jakarta yang direnovasi," kata Kepala Dispora DKI Ratiyono di Jakarta, Rabu.

Menurut dia, renovasi tersebut memang harus dilakukan dalam rangka mendukung penyelenggaraan kegiatan kompetisi olah raga tingkat Asia atau Asian Games di Jakarta pada 2018.

"Pekerjaan renovasi sepuluh GOR itu ditargetkan selesai pada Mei tahun depan. Memang renovasi semua GOR itu dilakukan untuk mendukung pelaksanaan Asian Games 2018," ujar Ratiyono.

Dia menuturkan pekerjaan fisik renovasi sepuluh GOR tersebut dilakukan oleh pihak ketiga dengan memanfaatkan dana yang berasal dari kompensasi atas kenaikan Koefisien Lantai Bangunan (KLB).

Dia mengungkapkan renovasi seluruh GOR tersebut tidak dilakukan dengan cara membongkar bangunan yang sudah ada atau eksisting, tetapi dengan mengganti sekaligus memperbaiki bagian tribun, toilet, lampu dan lantai.

"Jadi, tidak dibongkar secara keseluruhan. Hanya beberapa bagian saja, misalnya bagian lantai dibongkar kemudian dipasang kembali. Lalu di bagian atap, kalau ada yang bocor langsung diperbaiki. Bagian tribun, toilet dan lampu-lampu juga diperbaiki," ungkap Ratiyono.

Sepuluh GOR yang direnovasi itu adalah GOR Pulogadung, GOR Cempaka Putih, GOR Sunter, GOR Soemantri Brodjonegoro, GOR Bulungan, GOR Ragunan, GOR Senen, GOR Jakarta Barat, GOR Jakarta Utara, dan GOR Jakarta Timur.

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017