Saya tidak bisa pulang ke rumah setelah empat hari liburan berubah menjadi 10 hari karena gunung berapi."
Jakarta (ANTARA News) - Reuni aksi 212, aktris Millie Bobby Brown yang terjebak saat liburan di Bali, rencana renovasi puluhan terminal bus di Indonesia hingga peluncuran Twitter Lite adalah sebagian berita kemarin yang masih laik dibaca pada libur panjang akhir pekan ini.




Peserta Reuni 212 padati kawasan Patung Kuda

Peserta Reuni 212 mulai memadati kawasan Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Monas, Jakarta Pusat, sejak Sabtu pagi.

Beberapa bus dan kendaraan kecil lain, pengangkut para peserta juga tampak berjejer, di sekitar Monas dan kawasan Patung Kuda.

Pusat acara Reuni 212 dihelat di dalam Monas dengan pengeras suara diletakkan di beberapa titik sekitar Monas. Melalui pengeras suara juga terdengar teriakan takbir beberapa kali.




Presiden perintahkan tunjangan profesi guru dibayar tepat waktu

 Presiden Joko Widodo mengatakan peningkatan mutu guru harus diimbangi dengan kesejahteraan yang didapat guru sehingga tunjangan profesi guru harus dibayar sesuai waktu dan jumlahnya.


"Tentu harus disesuaikan dengan kemampuan negara, karena itu saya mohon agar persoalan sertifikasi dapat dilaksanakan dengan baik dan tunjangan profesi bagi guru yang telah disertifikasi dibayarkan tepat waktu dan tepat jumlah," kata Jokowi pada puncak Hari Guru Nasional dan HUT Ke-72 PGRI di Stadion Patriot, Bekasi, Sabtu.





Puluhan terminal bus di Indonesia bakal direnovasi

 Sekitar 40 terminal bus tipe A di seluruh Indonesia akan direnovasi pada 2018, kata Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, Budi Setiyadi.

"Tujuh di antaranya berada di Jawa Tengah, salah satunya di Purwokerto," katanya, kepada wartawan setelah meninjau Terminal Tipe A "Bulupitu" Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Sabtu.

Ia mengatakan, anggaran yang disiapkan untuk merenovasi tujuh terminal itu masing-masing sekitar Rp2 miliar.




Aktris Stranger Things terjebak di Bandara Bali

Bintang serial "Stranger Things" Millie Bobby Brown ternyata sempat terjebak di pulau Bali dikarenakan tutupnya bandara Ngurah Rai beberapa waktu lalu akibat erupsi Gunung Agung.

Dalam akun Instagram-nya, Brown mengunggah foto dirinya sedang bermeditasi di taman, berkeliling hotel dan bercengkrama dengan staf hotel.

"Saya hanya ingin memberi tahu bahwa saya berada di Bali setelah melakukan perjalanan dari Australia. Saya tidak bisa pulang ke rumah setelah empat hari liburan berubah menjadi 10 hari karena gunung berapi," tulis Brown.




Twitter Lite meluncur ke 24 negara

Setelah memperkenalkan mobile web yang ramah penggunaan data Twitter Lite pada April lalu, Twitter kini meluncurkan aplikasi Twitter Lite untuk Android di 24 negara.

Negara-negara tersebut antara lain Aljazair, Bangladesh, Bolivia, Brasil, Cile, Kolombia, Kosta Rika, Ekuador, Mesir, Israel, Kazakhstan, Meksiko, Malaysia, Nigeria, Nepal, Panama, Peru, Serbia, El Salvador, Afrika Selatan, Thailand, Tunisia, Tanzania, dan Venezuela.

Awalnya, Twitter Lite hanya sebagai situs mobile (lite.twitter.com), kemudian diubah menjadi sebuah aplikasi pada bulan September dan diluncurkan di Filipina.


Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2017