Porto temani Besiktas ke 16 besar Liga Champions

Porto temani Besiktas ke 16 besar Liga Champions

Penyerang FC Porto Yacine Brahimi. (UEFA.com)

Jakarta (ANTARA News) - Klub Portugal FC Porto melenggang ke babak 16 besar Liga Champions sebagai tim urutan kedua dalam klasemen Grup G, menemani klub Turki Besiktas yang menjadi juara grup pada pertandingan terakhir fase grup, Kamis waktu Indonesia.

Besiktas yang sudah lebih dahulu mengamankan posisi 16 besar berada di puncak klasemen mengumpulkan 14 poin dengan catatan tidak terkalahkan, empat menang dan dua kali imbang.

Sedangkan Porto melaju ke 16 besar berkat kemenangan 5-2 atas Monaco pada pertandingan malam ini yang membuat mereka menempati urutan kedua dengan 10 poin, unggul tiga angka dari RB Leipzig yang menempati posisi tiga.

Porto menang 5-2 atas Monaco berkat gol Vincent Aboubakar (dua gol), Yacine Brahimi, Alex Telles dan Tiquinho. Monaco berupaya mengejar dengan gol Kamil Glik dan Radamel Falcao pada babak kedua namun kekalahan itu tidak bisa terhindarkan.

Laga itu diwarnai dua kartu merah yang diberikan wasit Jonas Eriksen asal Swedia, kepada pemain Porto Felipe dan gelandang Monaco Rachid Ghezzal.

Pada pertandingan lainnya, RB Leipzig harus mengubur mimpi mereka bermain di 16 besar Liga Champions seteleh menelan kekalahan 1-2 dari Besiktas di Red Bull Arena Leipzig.

Leipzig yang membutuhkan kemenangan untuk bisa lolos ke 16 besar tertinggal 0-1 dari Besiktas saat Alvaro Negredo mencetak gol penalti menyusul pelanggaran Will Orban terhadap Lens.

Meskipun Leipzig menyamakan kedudukan dari gol Naby Keita, namun Besiktas memastikan kemenangan berkat gol Anderson Talisca pada menit 90, demikian UEFA.

Pewarta:
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar