Lucas Moura dan Jonas buka peluang pindah ke Liga China

Lucas Moura dan Jonas buka peluang pindah ke Liga China

Pemain PSG Lucas Moura.

Rio de Janeiro (ANTARA News) - Pemain sayap klub Prancis, Paris Saint-Germain (PSG), Lucas Moura dan striker Benfica Jonas bisa saja meninggalkan klub Eropa untuk berkarir di Liga Super China, menurut para agen mereka.

Rafael Scheidt selaku agen dari Moura tengah bertemu dengan pejabat klub Liga China, Beijing Guoan, di Eropa untuk melakukan kontak dengan para pemain dan klub.

"Mereka berada di Eropa untuk melihat pemain dan mengamati situasi  kemudian mereka akan kembali ke China untuk mengambil keputusan," kata Scheidt kepada kantor berita Brasil Uol, Jumat.

Moura dan Jonas masing-masing telah 36 kali dan 12 kali bermain untuk tim nasional Brasil, namun keduanya mengalami nasib yang berbeda dalam beberapa bulan terakhir.

Moura (25) hanya bermain delapan kali sepanjang musim ini karena menurunnya kepercayaan dari pelatih PSG Unai Emery.

Ia pun mempertimbangkan untuk meninggalkan Prancis pada Januari demi mencari waktu bermain yang lebih banyak agar masuk dalam skuat Brasil untuk Piala Dunia 2018.

Sedangkan Jonas saat ini menjadi tumpuan utama Benfica karena tampil subur dengan mencetak 15 gol dari 13 pertandingan di Liga Portugal.

Tiago Goncalves selaku kakak sekaligus agen Jonas mengatakan sulit bagi adiknya untuk pindah ke China, walaupun kemungkinan itu bisa saja terjadi.

"Tawaran kepadanya harus sangat bagus untuk meninggalkan Benfica," kata Goncalves. "Dia memiliki kontrak bagus dan berencana untuk mengakhiri karirnya di Benfica."

Beijing Guoan finis di urutan kesembilan pada klasemen Liga Super China 2017. Mereka memiliki dua pemain Brasil di skuad antara lain gelandang bertahan Ralf dan pemain tengah Brasil Renato Augusto.

Kontrak Ralf akan berakhir bulan ini dan pesepakbola 33 tahun itu dikabarkan akan kembali ke Liga Brasil. Pemain Amerika Selatan lainnya yang merumput di Liga China antara lain Oscar, Carlos Tevez, Hulk, Ezequiel Lavezzi, Ramires dan Jackson Martinez, demikian Xinhua.

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar