Putri Jabar juara Kejurnas Polo Air

Putri Jabar juara Kejurnas Polo Air

Polo Air Putri. (ANTARA/Sigid Kurniawan)

Jakarta (ANTARA News) - Jawa Barat keluar sebagai juara dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) polo air yang juga merupakan turnamen uji coba atau "test event" bertajuk CIMB Niaga Indonesia Open Aquatic Championship 2017.

Jawa Barat memperoleh gelar kejurnas polo air melalui tim putri yang sukses menundukan tim DKI Jakarta dalam laga sengit berkesudahan 13-5 di Stadion Akuatik Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Selasa.

Dengan hasil ini, Jawa Barat berhak menjadi juara kejuaraan nasional setelah mengantongi delapan poin hasil dari empat kemenangan, sementara DKI Jakarta harus puas mendapat perak dengan perolehan enam poin, hasil tiga kali menang dan sekali kalah.

Sementara itu, dalam partai perebutan tempat ketiga, Sumatera Selatan tanpa kesulitan kontra Jambi. Jambi yang belum menghasilkan poin kembali menelan kekalahan 8-19.

Dengan hasil ini, Sumatera Selatan berhak atas Perunggu setelah di papan klasemen mengantongi empat poin, unggul dua poin atas Sulawesi Selatan yang ada di peringkat empat, sementara Jambi ada di dasar klasemen.

Di hari terakhir kejuaraan nasional polo air putri pada hari Selasa ini, atlet Sumatera Selatan Siti Balkis keluar sebagai pencetak gol terbanyak dengan 18 gol, penjaga gawang terbaik jatuh pada atlet Jawa Barat, Ayudya S Pratiwi, serta Inez Febrianti dari Jawa Barat keluar sebagai pemain terbaik kompetisi.

Pewarta:
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar