Ledakan tangker minyak bakar 20 kendaraan di Nigeria

Ledakan tangker minyak bakar 20 kendaraan di Nigeria

Ilustrasi: ledakan (ANTARA News)

Abuja, Nigeria (ANTARA News) - Satu tangker yang berisi bensin terbalik dan menumpahkan isinya di satu jembatan padat kendaraan di pusat ekonomi Nigeria, Lagos, Rabu (13/12), sehingga memicu kebakaran yang menghanguskan sedikitnya 20 kendaraan dan empat sepeda motor.

Masih belum jelas apakah kebakaran besar tersebut, yang berkobar selama lebih dari satu jam sebelum kedatangan petugas pemadam, telah merenggut korban jiwa, kata Kantor Berita Nigeria.

Seorang saksi mata yang bernama Olufemi Popoola mengatakan tangker minyak tersebut sedang menuruni jembatan di Kota Kecil FESTAC di Lagos, ketika tiba-tiba mundur dan terbalik.

Dampak dari terbaliknya kendaraan itu memisahkan tangki dari badan kendaraan, sehingga terjadi ledakan, kata Popoola.

Sebagian warga dan pejalan kaki berusaha memadamkan api dengan menyiramkan air dari ember tak usaha mereka sia-sia, sebab api dari tangker tersebut merembet ke kendaraan di dekatnya, sehingga penumpang kendaraan itu berlarian dan meninggalkan kendaraan mereka.

"Api kemudian merembet ke satu toko mobil di kaki jembatan, dan membakar beberapa mobil, sementara banyak segera mengemudikan kendaraan mereka," kata saksi mata tersebut, sebagaimana dilaporkan Xinhua --yang dipantau Antara di Jakarta, Kamis pagi. "Furnitur, tas dan kotak yang dipajang untuk dijual di kaki jembatan, semuanya, terbakar."

Api juga mengakibatkan kebuntuan kendaraan di jembatan itu dan di jalan-jalan sekitarnya.

(C003)

Pewarta: Antara
Editor: Monalisa
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Empat dispenser dan satu mobil terbakar di SPBU Setu

Komentar