Jakarta (ANTARA News) - Sebanyak empat petenis telah terpilih secara tidak langsung dalam ajang Seleksi Nasional Piala Davis 2018 yang diikuti delapan petenis setelah mereka tidak tergoyahkan di posisi tersebut.

David Agung Susanto (26) tidak tergoyahkan di tempat teratas klasemen Seleksi Nasional Piala Davis 2018 yang hingga hari ketiga seleksi di Lapangan Tenis Hotel Sultan, Jakarta, Minggu, wakil Riau itu tak tertahankan dalam enam pertandingan.

Kendati menerima hasil minor dalam partai terakhir, pada Senin (18/12), lajang kelahiran 21 Juli 1991 itu tetap akan memimpin klasemen ajang untuk memilih anggota Tim Piala Davis Indonesia itu.

Berdasarkan hasil Seleknas yang berlangsung sejak Jumat (15/12), David akan didampingi oleh tiga petenis muda yakni sang adik, Anthony Susanto (20), Muhammad Rifqi Fitriadi (18) dan Muhammad Althaf Dhaifullah (17) yang hanya akan bergeser menentukan peringkat dua hingga empat dalam pertandingan terakhir esok.

"Dengan hasil Seleknas ini berarti saya merupakan petenis paling senior di tim. Saya siap melakoni peran sebagai ujung tombak dan membimbing petenis muda menjalani pengalaman pertama tampil di ajang beregu internasional," tutur peraih medali perak tunggal putra SEA Games 2015 ini.

Selain empat petenis yang terpilih melalui Seleknas, Skuad Merah Putih juga diperkuat oleh Justin Barki (17). Petenis kidal yang diproyeksikan bermain di sektor ganda itu lolos tanpa seleksi karena prestasinya selama ini yang telah meraih lima gelar juara ganda turnamen ITF Men`s Future.

Indonesia sendiri akan menjamu Filipina pada putaran pertama Piala Davis Grup II Zona Asia/Oseania di Stadion Tenis Gelora Bung Karno Jakarta, 3-4 Februari 2018.

Tim Merah Putih sementara unggul 6-5 atas Filipina, namun kalah dalam pertemuan terakhir di Manila, awal tahun 2017 ini.

Adapun hasil lengkap pertandingan Seleksi Nasional Piala Davis hari Minggu (17/12) adalah:

David Agung Susanto vs Arief Rahman 6-1, 6-1

Anthony Susanto vs Panji Untung Setiawan 4-6, 6-3, 6-4

Iqbal Bilal Saputra vs M. Althaf Dhaifullah 5-7, 0-3 ret

M. Rifqi Fitriadi vs Yoga Argisyahputra 6-3, 1-0 ret

Panji Untung Setiawan vs Iqbal Bilal Saputra 3-6, 6-7(6)

David Agung Susanto vs M. Althaf Dhaifullah 6-2, 6-3

Anthony Susanto vs Yoga Argisyahputra 7-5, 6-3

Arief Rahman vs M. Rifqi Fitriadi 3-6, 0-3 ret


Sementara jadwal hari terakhir, Senin (18/12) adalah:

Arief Rahman vs Yoga Argisyahputra

Anthony Susanto vs M. Althaf Dhaifullah

David Agung Susanto vs Iqbal Bilal Saputra

Panji Untung Setiawan vs M. Rifqi Fitriadi


Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017