Moskow (ANTARA News) - Sebuah bus penumpang berbelok dan melaju ke jalan bawah tanah pejalan kaki yang padat di Moskow pada Senin, menewaskan sedikitnya empat orang, demikian laporan kantor berita Rusia.

Video dari tempat kejadian yang diunggah di media sosial menunjukkan sebuah bus yang berbelok dari jalan dan terjun menuruni tangga jalan bawah tanah pejalan kaki, menghantam beberapa orang di bawah rodanya.

Supir bus tersebut telah ditahan oleh polisi, demikian menurut laporan kantor-kantor berita, setelah dia kehilangan kendali atas kendaraannya. Insiden itu terjadi di salah satu jalan tersibuk di ibu kota Rusia dekat stasiun metro Slavyansky Boulevard.

Senin adalah hari kerja biasa di Rusia. Natal bagi kaum Kristen Orthodoks yang dianut di negara itu akan dirayakan pada 7 Januari.

Sumber layanan darurat yang tidak disebutkan namanya mengatakan kepada kantor berita TASS bahwa jumlah korban jiwa meningkat menjadi lima orang. Ada juga laporan yang belum dikonfirmasi bahwa sekitar 15 orang telah terluka.

Kantor berita Interfax mengatakan bahwa para penyelidik sedang menyelidiki apakah insiden tersebut terjadi sebagai akibat kesalahan teknis dengan bus tersebut.

Sepuluh ambulans, petugas pemadam kebakaran, dan tiga helikopter evakuasi medis berada di tempat kejadian, demikian laporan kantor-kantor berita, demikian Reuters.

 (Uu.KR-DVI/M016)

Pewarta: antara
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017