Bogor (ANTARA News) - Arus lalu lintas di jalur Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat di akhir libur panjang Natal 2017, Selasa malam berangsur normal, petugas kepolisian telah memberlakukan dua arah.

"Arus lalu lintas di kawasan Puncak berjalan normal, satu arah dibuka dari pukul 18.30 WIB," kata Kasat Lantas Polres Bogor Kabupaten, AKP Hasby Ristama.

Menurut Hasby, hari ini merupakan arus balik libur panjang Natal, situasi arus lalu lintas di relatif sedikit dibanding hari kemarin (Senin-red) jumlah kendaraan yang kembali masuk ke gerbang tol sebanyak 39 ribu.

Senin kemarin petugas memberlakukan penanganan arus balik dari pukul 15.00 WIB sampai 21.30 WIB dengan menahan kendaraan, hingga bisa dilalui normal dua arah.

"Masyarakat sudah balik lebih awal, hari ini arus tidak terlalu banyak seperti hari sebelumnya," kata Hasby.

Ia mengatakan puncak jumlah kendaraan cukup tinggi terjadi Sabtu (23/12) tercatat sebanyak 49 ribu kendaraan yang keluar dari gerbang tol Ciawi.

Sedangkan puncak arus balik terjadi Senin (25/12) jumlah kendaran masuk ke tol Ciawi sekitar 39 ribu. Untuk hari ini jumlah kendaraan yang masuk tol Ciawi sebanyak 7.725 kendaraan.

Selama libur Natal Polres Bogor Kabupaten mengerahkan 300 personel yang disebar di jalur Puncak sepanjang 22,3 kilo meter (km). Hingga saat ini belum ada laporan kecelakaan terjadi.

Pengamanan arus Puncak berjalan situasional, termasuk pada saat kunjungan Presiden Joko Widodo beserta keluar ke Taman Safari Indonesia, Cisarua, mengikuti mekanisme buka arus, sehingga tidak menghambat perjalanan warga lainnya. 

Pewarta: Laily Rahmawati
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017