Liverpool berpesta 5-0 atas tim juru kunci

Liverpool berpesta 5-0 atas tim juru kunci

Dua penyerang Liverpool asal Brasil, Philippe Coutinho dan Roberto Firmino. (https://twitter.com/LFC)

Jakarta (ANTARA News) - Liverpool memetik kemenangan besar atas tim juru kunci klasemen Liga Inggris, Swansea, dengan skor 5-0 pada pertandingan pekan ke-20 atau Boxing Day di Stadion Anfield, Selasa (26/12) waktu setempat.

Kemenangan ini membuat koleksi poin The Reds bertambah menjadi 38 angka di posisi empat tabel klasemen, atau hanya berjarak lima poin dari Manchester United di posisi kedua seusai ditahan Burnley 2-2.

Sedangkan Swansea harus berjuang keras agar keluar dari zona degradasi karena menempati urutan terbawah dengan perolehan 13 poin, selisih lima poin dari West Ham di posisi 17 klasemen.

Roberto Firmino mencetak dua gol, setelah Philippe Coutinho membuka keunggulan pada babak pertama. Pemain muda Trent Alexander-Arnold dan Alex Oxlade-Chamberlain juga ikut menyumbang gol pada babak kedua.

Liverpool memimpin 1-0 lewat gol cantik Coutinho yang dilepaskan dari jarak 25 meter setelah menerima umpan kerja sama Salah dan Firmino pada menit 6.

Firmino menggandakan keunggulan The Reds menggunakan tendangan voli yang meneruskan tendangan bebas playmaker Coutinho saat babak kedua berjalan enam menit.

Alexander-Arnold mencetak gol pertamanya di Liga Inggris dengan menyambar umpan silang Robertson pada menit 65.

Cara bertahan Swansea yang ceroboh harus dibayar mahal dengan gol kedua Firmino sekaligus menjadi gol keempat The Kop pada laga ini. Bermula dari kesalahan pemain bertaham The Swans, Salah mencuri bola kemudian memberikan umpan pendek kepada Firmino yang tanpa kesulitan menjebol gawang Fabianski.

Oxlade-Chamberlain menutup pesta kemenangan The Red setelah mencuri bola dan melepaskan tembakan melambung yang mengantar bola masuk ke sudut gawang Swansea, demikian Premier League.

Susunan pemain:

Liverpool:
Mignolet, Alexander-Arnold, Matip, Klavan, Robertson, Oxlade-Chamberlain, Can, Wijnaldum, Salah, Firmino, Coutinho.
Cadangan: Karius, Lovren, Milner, Gomez, Mane, Lallana, Solanke.

Swansea: Fabianski, Naughton, Fernandez, Mawson, Olsson, Fer, Roque, Carroll, Routledge, Ayew, McBurnie.
Cadangan: Van der Hoorn, Abraham, Dyer, Nordfeldt, Clucas, Rangel, Sanches.


Pewarta: Antara
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Piano John Lennon dipamerkan di Liverpool, rayakan ultah ke-80

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar