Malam pergantian tahun, Presiden undang sejumlah warga masuk Gedung Agung

Malam pergantian tahun, Presiden undang sejumlah warga masuk Gedung Agung

Presiden Joko Widodo melayani permintaan foto bersama sejumlah warga yang diundangnya masjk ke dalam Istana Kepresidenan Yogyakarta atau Gedung Agung di malam pergantian tahun, Minggu (31/12/2017). (ANTARA/Bayu Prasetyo)

Yogyakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo yang tengah menghabiskan malam pergantian tahun di Istana Kepresidenan Yogyakarta atau Gedung Agung, pada Minggu (31/12) malam, mengundang sejumlah warga yang mengunjungi kawasan Malioboro dan sekitar Gedung Agung untuk masuk dan melayani permintaan foto bersama.

Menurut laporan Antara di halaman Gedung Agung pada Minggu malam, Presiden meminta Paspampres untuk mengizinkan beberapa warga dan wisatawan di Malioboro masuk ke halaman istana.

Selain berfoto bersama, warga juga disajikan jajanan tradisional khas Yogyakarta.

Sejumlah pedagang kaki lima yang menjual wedang ronde, bajigur dan angkringan nasi kucing menyediakannya untuk warga di sisi selatan halaman istana.

Para warga berasal dari sejumlah daerah seperti Kabupaten Boyolali, Pulau Sumba, dan Kota Bekasi berkesempatan berfoto bersama Presiden.

Warga diundang masuk ke istana pada sekitar pukul 20.30 WIB.

"Saya enggak nyangka bisa masuk ke istana. Saya tadi baru saja solat magrib terus lewat depan istana orang-orang bilang ada Pak Jokowi," kata seorang warga, Bambang (42) asal Karawang, Jawa Barat yang masuk bersama istri dan keponakannya.

Bambang menyicipi nasi kucing yang dihidangkan dan istrinya meminum bajigur.

Untuk tahun 2018, Bambang berharap Indonesia terus melakukan pembangunan infrastruktur dan ekonomi di seluruh provinsi.

Presiden Joko Widodo melayani permintaan foto bersama sejumlah warga yang diundangnya masjk ke dalam Istana Kepresidenan Yogyakarta atau Gedung Agung di malam pergantian tahun, Minggu (31/12/2017). (ANTARA/Bayu Prasetyo)

Sementara itu, siswa kelas 4 dari SDN 1 Sekarsuli Kota Kebumen, Fadil, mengatakan dirinya menikmati sate dan sego kucing serta wedang ronde yang disajikan Presiden di Gedung Agung.

"Saya liburan ke Yogya, dari Kebumen eh ketemu Presiden Jokowi," ujar Fadil.

Presiden pada Minggu malam melayani permintaan foto bersama masyarakat di depan gerbang Gedung Agung.

Beberapa warga antusias menanti kesempatan foto bersama Presiden di istana yang berdekatan dengan pusat perbelanjaan Malioboro.

Hingga pukul 21.00 WIB, masyarakat masih menikmati sejumlah kuliner dan suasana Gedung Agung.

Presiden Joko Widodo (kiri) bermain dengan cucunya, Jan Ethes Sri Narendra, di halaman Istana Kepresidenan Yogyakarta atau Gedung Agung pada malam pergantian tahun, Minggu (31/12/2017). (ANTARA/Bayu Prasetyo) 

Putra dan menantu Presiden yaitu Gibran Rakabuming Raka beserta istri Selvi Ananda serta Kaesang Pangarep juga menemani Jan Ethes Sri Narendra bermain di teras.

Kaesang menjelaskan akan menyaksikan momen pergantian tahun di Gedung Agung.

Pewarta:
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar