Jakarta (ANTARA News) - Juventus mengalahkan Cagliari dengan skor 1-0 untuk terus menempel Napoli yang menempati puncak klasemen Liga Italia Serie A, pada pertandingan pekan ke-20 di Stadion Sant'Elia, Sabtu malam atau Minggu dini hari waktu Indonesia.

Juventus memanfaatkan hasil imbang yang diraih Inter Milan dan AS Roma untuk terus mengejar Napoli di puncak klasemen. Pasukan Max Allegri itu mengumpulkan 50 poin, terpaut satu angka dari Napoli dan unggul delapan poin dari Inter Milan di peringkat tiga.

Sedangkan Cagliari harus waspada karena berada di posisi 15 dengan 20 poin, atau hanya berselisih lima angka dari Crotone di urutan 18 atau zona degradasi.

Gol kemenangan I Bianconeri dicetak Federico Bernardeschi menggunakan sepakan kaki kiri dari jarak dekat setelah menyambut umpan Douglas Costa dari serangan balik pada menit 74.

Gol itu dinilai kontroversial karena Bernardeschi mencetak gol saat pemain Cagliari, Pavoletti, dijatuhkan bek Juventus Benatia. Walaupun terjadi pelanggaran, namun wasit melanjutkan permainan sehingga Douglas Costa mampu mengirimkan umpan kepada Bernardeschi.

Kontroversi kedua pada laga ini adalah ketika wasit tidak memberikan penalti untuk tim tuan rumah saat tendangan Padoin mengenai lengan Bernardeschi. Skor 1-0 untuk kemenangan Juventus bertahan hingga laga berakhir, demikian Football Italia.

Susunan pemain:

Cagliari:
Rafael; Romagna, Ceppitelli, Pisacane (Giannetti 87); Faragò, Ionita (Sau 69), Cigarini, Barella (Van Der Wiel 85), Padoin; Farias, Pavoletti

Juventus: Szczesny; Barzagli, Benatia, Chiellini, Alex Sandro; Khedira (Mandzukic 60), Pjanic, Matuidi; Bernardeschi (Lichtsteiner 78), Higuain, Dybala (Douglas Costa 50).


Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018