Sutradara asal China ini puji profesionalitas Putri Ayudya

Sutradara asal China ini puji profesionalitas Putri Ayudya

Putri Ayudya Putri Ayudya (kanan) bersama sutradara asal China Wang Yiming (tengah) dan aktor asal China Shen Hao.

Jakarta (ANTARA News) - Sutradara asal China, Wang Yiming memuji profesionalitas aktris Putri Ayudya, yang belakangan terlibat dalam film kolaborasi Indonesia dan China berjudul "Boundless Love" karyanya.

Wang mengatakan, Putri giat menghapal dan menerjemahkan dialog yang menggunakan bahasa Mandarin. Dia memuji Putri sebagi aktris yang hebat. 

"Di waktu syuting saya melihat tatapannya, Putri benar-benar giat menghapal dan menerjemahkan dialog yang ada ke dalam bahasa Mandarin. Putri aktris yang hebat," kata dia di Jakarta, Jumat. 

Selain itu, sambung Wang, Putri mampu menirukan gesture dalam adegan yang dia arahkan. Wang mengaku terkesan. 

"Saya melihat putri belajar bahasa Mandarin. Dia menginspirasi dan memiliki semangat yang hebat. Putri cepat menirukan gesture dalam adegan yang saya arahkan," tutur Wang. 

Mendengar pujian itu, sang aktris tersenyum sembari sesekali menunduk. Putri mengatakan, Wang merupakan sutradara yang ekspresif. 

Sejak awal masa syuting, Putri mengaku berusaha memperhatikan seksama arahan Wang, kendati tak bisa memahami seutuhnya omongan Wang. Beruntung, ada penerjemah bahasa Mandarin dan Indonesia. Di samping Putri juga sempat belajar bahasa Mandarin, walau tak lama. 

Pewarta:
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar